Pilkada Tangsel, PAN Resmi Usung Pasangan Muhamad-Rahayu Saraswati


AKTUALITAS.ID – Pasangan Muhamad-Rahayu Saraswati kembali mendapat dukungan dari Partai Amanat Nasional Kota Tangerang Selatan. Dengan bertambahnya PAN, pasangan ini resmi diusung PDIP, Gerindra, Hanura dan PAN.

Ketua DPD PAN Tangsel, Triono Wahyudi mengatakan, dukungan kepada pasangan tersebut didasari dari sejumlah alasan termasuk pasa hasil survei dan kesamaan visi misi partainya terhadap pasangan Muhamad-Rahayu Saraswati.

“Rekomendasi sudah di Pak Muhamad, kita putuskan DPP ke Muhamad dan Saras,” ucap ketua DPD PAN Tangsel, Triono Wahyudi ditemui di acara Deklarasi pasangan Muhamad-Rahayu Saraswati di Resto Anggrek, Rawa Buntu, Selasa (18/8/2020).

Dengan begitu, maka pasangan Muhamad-Rahayu Saraswati memperoleh dukungan dari 19 kursi di DPRD Tangsel.

Yudi mengaku, keputusan bergabungnya pasangan Muhamad-Rahayu Saraswati adalah untuk mewakili keinginan akar rumput dalam menentukan calon Pemimpin Tangsel dalam 5 tahun mendatang.

“Ini bukan hanya keputusan DPP, karena sebelum diputuskan saya bersama dan dihadiri Wakil DPP PAN hadir dan merangkul keinginan dari teman-teman di bawah mulai dari tingkat ranting, cabang dan DPD Kota Tangsel. Jauh sebelum DPP memutuskan itu, sudah banyak dorongan dari tingkat ranting dan cabang agar segera mendeklarasikan Muhamad dan Saras, tapi kita tahan dulu sampai DPP memutuskannya,” jelasnya.

Selain itu, dia mengungkapkan, keputusan bergabungnya PAN pada bacalon Muhamad-Rahayu Saraswati karena sejumlah alasan seperti survei, kompetensi, kapabilitas dan integritas pasangan tersebut.

“Berangkat dari situ, mereka berharap dukung Muhamad-Saras karena banyak nilai, mulai dari kompetensinya, survei, popularitas dan tingkat kepemimpinannya sendiri,” terangnya.

Untuk itu, dirinya akan mulai memanaskan mesin partai guna all out dalam memberikan dukungan ke Muhamad-Saraswati.

“Mesin politik sudah mulai sebenarnya jauh dari memutuskan itu. Jadi bicara mesin partai kita sudah panaskan dari kemarin-kemarin, nah puncaknya kemarin ketika saya, dihadiri Waketum PAN kita panaskan mesin partai,” tutupnya.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>