Ketua Dekranasda Feby Deru Perkenalkan Kain Sulam Angkinan Khas Sumsel


Ketua Dekranasda Feby Deru Perkenalkan Kain Sulam Angkinan Khas Sumsel

AKTUALITAS.ID – Ketua Dekranasda Sumsel H Febrita Lustia Herman Deru meninjau Sentra Industri Kerajinan Sulam Angkinan Gunung Batu di Desa Gunung Batu, Kecamatan Cempaka, Kabupaten OKU Timur, Senin (21/09/2020).

Feby menginginkan agar kerajinan ini dapat dikenal dengan luas oleh masyarakat secara berkesinambungan.

Upaya itu diwujudkannya dengan memberikan bantuan kepada perajin sulam angkinan mitra UMKM Tenun Songket ‘Mawar’. Bantuan diberikan atas kerjasama Dekranasda Sumsel dan Disperindag Sumsel berupa kain beludru, benang emas, benang sulam, dan ram.

Feby Deru mengatakan sulam angkinan sangat unik dengan bahan berupa kain beludru, perpaduan benang emas dan benang sulam dengan motif yang cantik.

“Dengan terpusatnya sentra industri kerajinan angkinan di satu wilayah, tentu akan memudahkan bagi para tamu ataupun wisatawan yang berkunjung untuk mendapatkan produk unggulan khas daerah ini,” tuturnya, dalam siaran persnya yang diterima aktualitas.id, Jumat (25/9/2020).

Menurut Feby, Jika sebelumnya wisatawan hannya mengenal songket Palembang maka kedepan diharapkan Kain Sulam Angkinan akan dapat bersaing dipasaran bahkan mungkin melebihi pamor kain songket.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>