Prabowo: Banyak Kita Kurangi yang Terlalu Liberal di Awal RUU Cipta Kerja


Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto berpidato pada acara Hut Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) di Sport Mall Kelapa Gading, Jakarta Utara, Rabu (6/2/2019). Dalam pidatonya Prabowo mengapresiasi dukukangan ribuan buruh kepadanya sebagai Capres 2019.AKTUALITAS.ID/Kiki Budi Hartawan.

AKTUALITAS.ID – Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengatakan, sikap Gerindra tidak begitu saja mendukung Omnibus Law UU Cipta Kerja. Prabowo mengatakan, banyak yang ditolak Fraksi Gerindra dari draf awal. Prabowo mengatakan banyak hal yang terlalu liberal dalam draf awal RUU Cipta Kerja.

“Ya begini kita mendukung tapi kan juga menyaring. Tidak kita mendukung begitu, anda boleh tanya. Jadi banyak sekali juga kita kurangi yang terlalu liberal,” ujar Prabowo dalam sebuah video wawancara, Senin (12/10/2020).

“Jadi banyak kalangan kita yang masih gandrung dengan liberalisme. Disangka tiap kesulitan diatasi dengan liberal, saya agak berbeda dengan itu. kita tidak perlu terlalu liberalistis,” ucapnya.

Prabowo mengatakan, sejak awal telah memberikan arahan kepada Fraksi Gerindra agar menangani RUU Cipta Kerja dengan teliti. Dia juga bilang, selama pembahasan Gerindra merupakan fraksi yang paling keras untuk menyaring dan mengurangi pasal yang terlalu liberal.

“Dari awal saya beri arahan UU Ciptaker ini harus diteliti, pasal demi pasal, klaster demi klaster dan kepentingan nasional, rakyat, selalu utama. Kita termasuk yang paling keras untuk menyaring, menelusuri, dan mengurangi, pasal-pasal yang terlalu liberal,” kata Menteri Pertahanan ini.

Prabowo juga mengatakan, proses pengesahan UU Cipta Kerja ini tidak masalah dipercepat. Apalagi karena alasan penularan Covid-19 di DPR. Prabowo mengatakan, sudah kehilangan kader Gerindra karena Covid-19.

“Jadi saya bisa pahami kalau ada pihak yang ingin mempercepat itu. Tapi kan proses dijalankan, kenapa dimasalahkan, tidak ada masalah itu,” kata dia.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>