Kantor Bawaslu Asmat Dirusak Massa Paslon Calon Kepala Daerah


Ilustrasi, Foto; Istimewa

AKTUALITAS.ID – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Papua menyebut massa pandukung salah satu pasangan calon di Pilkada Asmat, Papua, menyerang kantor Bawaslu setempat.

“Kami mendapat laporan bahwa telah terjadi perusakan Kantor Bawaslu Kabupaten Asmat, Minggu (18/10) sore,” kata Anggota Bawaslu Provinsi Papua Ronald Manoach, dikutip dari Antara.

Pihaknya mendapat berita mengenai peristiwa perusakan itu dilakukan oleh masyarakat pendukung salah satu pasangan calon bupati dan wakil bupati Asmat.

“Dari laporan yang kami terima pukul 17.45 WIT, massa dari salah satu pasangan calon melakukan tindakan anarkis dengan merusak jendela dan dinding kantor untuk menerobos ke dalam, serta melempar kayu atau tanah ke arah anggota Bawaslu,” tuturnya.

Akibat peristiwa tersebut, empat anggota Bawaslu Kabupaten Asmat langsung berlari keluar ruangan untuk menyelamatkan diri.

“Puji Tuhan empat anggota selamat namun ada luka di tangan akibat memukul dinding agar bisa keluar dari ruangan,” katanya.

Meski dapat menyelamatkan diri, lanjut Ronald, empat anggota tersebut mengaku trauma atas kejadian tersebut.

Namun demikian, Bawaslu Papua belum merinci penyebab perusakan oleh massa itu. Ronald mengaku segera mengirimkan tim supervisi ke Kabupaten Asmat untuk mengecek kasus itu, pada Selasa (20/10).

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>