Usai Lurah Petamburan Positif Covid-19, Puskesmas Tanah Abang Mulai Lakukan Tracing


Petugas medis mengambil sample warga yang akan mengikuti tes cepat (Rapid Test) COVID-19 di Halaman Gedung Dewan Pers, Jakarta, Minggu (28/6/2020). Pewarta Foto Indonesia (PFI) Pusat bekerja sama dengan PFI Jakarta menggelar Rapid Test COVID-19 untuk jurnalis dan warga sebagai upaya untuk memutus rantai penularan COVID-19.AKTUALITAS.ID/Kiki Budi Hartawan.

AKTUALITAS.ID – Lurah Petamburan, Setiyanto, terkonfimasi positif Covid-19. Menindaklanjuti hal itu, petugas kesehatan dari Puskesmas telah memulai pelacakan.

“Sudah ada tadi yang ditracing, ada dari staf kelurahan hari ini itu 10-15 orang,” kata Camat Tanah Abang, Jakarta Pusat, Yassin Pasaribu, saat dihubungi, Rabu (18/11/2020).

Dia menjelaskan, proses pelacakan akan terus berlanjut besok, Kamis (19/11/2020). Pemeriksaan dilakukan di Puskesmas Tanah Abang yang berlokasi di Jalan Danau Toba Nomor 1, Tanah Abang.

“Besok masih ada lagi, karena hari ini pun ada yang work from home. Lalu kan PPSU juga ada yang beda jadwal piketnya,” jelasnya.

Sebelumnya, Hasil tes Swab Polymerase Chain Reaction (PCR) Lurah Petamburan Setiyanto telah keluar dari Rumah Sakit Polri Kramat Jati, Jakarta Timur. Setelah reaktif virus Corona saat Swab Antigen di Polda Metro Jaya, hasil uji lanjutan ini juga menunjukkan hasil terkonfirmasi positif terpapar Covid-19.

“Jadi kita sudah mendapatkan hasil Swab PCR RS Kramat Jati, Rabu 18 November, saudara Setiyanto Lurah Petamburan dinyatakan positif Covid-19,” kata Kadiv Humas Polri Irjen Raden Prabowo Argo Yuwono di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Rabu (18/11/2020).

Atas hasil tersebut, lanjut Argo, Lurah Petamburan pun langsung ditangani dan diserahkan ke petugas medis setempat. “Saat ini yang bersangkutan kita serahkan ke Puskesmas Petamburan,” jelas Argo.

Lurah Petamburan Setiyanto menjalani isolasi mandiri usai mengikuti tes usap metode polymerase chain reaction (PCR) di Rumah Sakit Polri Kramat Jati, setelah dinyatakan positif Covid-19.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>