Gubernur Herman Deru Bersama Masyarakat Ogan Hilir Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1442


Gubernur Herman Deru Bersama Masyarakat Ogan Hilir Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1442

AKTUALITAS.ID – Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru katakan bahwa Nabi Muhammad SAW memiliki sifat kenabian yang terdiri dari jujur, amanah dan cerdas. Dengan sifat kenabian itulah, Nabi Muhammad SAW telah banyak memberikan contoh kepada umatnya untuk menjadi pemimpin atau khalifah yang bermanfaat untuk orang banyak.

“Hal tersebut disampaikannya pada acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H bertempat di Rumah Tahfizh Baiturrohman Jl. Merdeka Kel. Tanjung Batu Kec. Tanjung Batu Kab. Ogan Ilir, Kamis (19/11/2020).

“Kita semua patut bersyukur karena kehadiran Nabi Muhammad SAW yang telah memberikan contoh teladan kepada kita semua umatnya. Beliau telah memberikan contoh bagaimana hidup beretika, tata tertib, menjunjung sifat yang baik, keteladanannya harus di jadikan contoh baik dalam hidup bermasyarakat maupun untuk menjadi seorang pemimpin yang baik”, kata Gubernur Herman Deru (HD).

Pada peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H Gubernur Sumsel mengajak masyarakat untuk meneladani sifat Rasulullah Nabi Muhammad SAW dan meneladani apa yang dicontohkan oleh Rasulullah melalui hadist dan sunnahnya.

Melalui peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini pula, Gubernur Sumsel H. Herman Deru mengajak masyarakat Kabupaten Ogan Ilir agar dapat memetik hikmah dari kelahiran Nabi Muhammad SAW.

“Bahkan lebih dari itu kita juga bisa mencontoh dan mengamalkan sunnah-sunnah beliau sebagai bentuk kecintaan kita kepada beliau sebagai Nabi terakhir dan penutup para Nabi,” tuturnya, dalam siaran pers yang diterima aktualitas.id, Senin (23/11/2020).

Dalam kesempatan yang sama pula Gubernur H. Herman Deru menyampaikan keinginan Pemerintah Provinsi Sumsel agar di setiap satu desa memiliki satu rumah tahfidz, terbukti saat ini tepat 2 (dua) tahun lebih Kepemimpinannya sudah memiliki 3500 rumah tahfidz, atas pernyataan tersebut HD mendapat sambutan antusias dan meriah dari masyarakat yang luar biasa.

“Kita sama-sama menyebarluaskan ini agar merata, saya butuh bantuan dari seluruh komponen masyarakat. Pada peringatan maulid Nabi Muhammad SAW ini, saya mengajak kita semua untuk sama-sama mengingat ajaran rasul, jejak rasul. Mari sama – sama kita mengembangkan rumah tahfidz dari bawah, yang bermula timbul dari masyarakat,” pungkasnya

Turut Hadir Pjs. Bupati Ogan Ilir Aufa Syahrizal, Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Prov. Sumsel H. Akhmad Najib, Ustadz Habib Ahmad Al Habsy, Para Ka. OPD Prov. Sumsel, Ketua DPRD Ogan Ilir Suharto, HS

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>