Cegah Banjir, Pemkot Jakarta Pusat Bangun 302 Sumur Resapan


Ilustrasi, Foto: timur.jakarta.go.id

AKTUALITAS.ID – Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Pusat, melalui Suku Dinas Sumber Daya Air, telah membuat 302 sumur resapan yang tersebar di delapan kecamatan. Targetnya, Pemkot Jakarta Pusat akan membangun 400 sumur resapan.

“Rencana atau target kami adalah 400 sumur resapan. Sejauh ini, sudah dibangun 302 sumur resapan yang tersebar di delapan kecamatan yang ada wilayah Jakarta Pusat,” kata Kepala Sudin SDA Jakarta Pusat, Saeful, didampingi Kepala Seksi Pemeliharaan SDA Jakarta Pusat saat dikonfirmasi, Senin (23/11/2020).

Dijelaskan Saeful, sumur resapan yang dibangun ada yang di Puskesmas, kantor Kecamatan, jalur hijau, dan lainnya. Sedangkan untuk Kecamatan Gambir, sumur resapan dibuat di Monas, tepatnya di area kandang rusa.

“Sumur resapan memiliki diameter 1 meter, dengan tingkat kedalaman bervariasi, yakni 2,5 sampai dengan 4 meter, tergantung muka air dangkalnya,” jelasnya.

Ia mengungkapkan, pekerjaan pembuatan sumur resapan akan selesai pada akhir Desember 2020. “Mudah-mudahan, dengan dibangunnya sejumlah sumur resapan ini, banjir atau genangan air di Jakarta Pusat dapat diminimalisir,” imbuh Saeful.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>