Bupati Dodi Reza Instruksikan Kadin Muba Ambil Posisi Strategis Dalam Pemulihan Ekonomi Nasional


Bupati Muba Dodi Reza

AKTUALITAS- Bupati Musi Banyuasin Dr H Dodi Reza Alex selaku Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Provinsi Sumatera Selatan mengharapkan Kadin Kabupaten Muba dan seluruh Kadin Kabupaten Kota di Sumsel mengambil posisi strategis dalam pemulihan ekonomi nasional.
Hal ini disampaikan Bupati Muba saat membuka Musyawarah Kabupaten ke IV Kadin Muba secara virtual di Ruang Rapat Bupati Muba, Senin (30/11/2020).

Menurutnya Kadin menjadi tempat ataupun suatu platform, dimana seluruh perusahaan, pamangku kepentingan ekonomi baik UMKM, pengusaha asosiasi transportasi, pengusaha konstruksi, pertambangan, dan perkebunan, yang merangkul semua pengusaha tersebut, sehingga menjadi tempat berkomunikasi dan konsultasi untuk hasil yang maksimal dengan tujuan kedepan membangkitkan kembali pertumbuhan ekonomi nasional khususnya di Muba.

“Itu tentu menjadi kewajiban Kadin dan harapan kita bersama untuk menjadi stimulus, menjadi pendorong pengusaha khususnya mencapai pemulihan ekonomi melalui berbagai sektor. Begitu juga UMKM yang sekarang terdampak luar biasa dari keterlambatan ekonomi di negara kita dalam dua triwulan terakhir,” ujarnya.

Terkait terselenggaranya Musyawarah Kabupaten Ke IV Kadin Muba, ia mengucapkan selamat dan mendukung walaupun terselenggara pada masa yang penuh dengan keterbatasan karena Pandemi COVID-19.

Dikatakannya Mukab Ke IV Kadin Muba adalah suatu kewajiban serta evaluasi dari pengurus untuk melihat apa yang sudah dilakukan dan program kerja dari beberapa waktu yang lalu, dengan harapan pelaksanaan Mukab tersebut dapat menghasilkan sebuah kepegurusan yang baru, kepengurusan yang solutif dan adaktif terhadap perubahan ekonomi yang terjadi di Indonesia pada masa ini, sehingga dapat meningkatkan performa Kadin di Indonesia yang merupakan sebuah organisasi yang dilindungi oleh Undang-undang.

“Pemerintah Kabupaten Muba menyambut baik dan mendukung sepenuhnya penyelenggaraan Mukab ke IV Kadin Muba, karena kami menganggap bahwa Kadin sebagai Kamar Dagang, yang mendapat pengakuan dari pemerintah adalah mitra strategis pelaksanaan pembangunan, yaitu pembangunan ekonomi berkelanjutan termasuk juga pemulihan ekonomi nasional,” ucapnya.

Sementara Ketua Kadin Muba periode 2016-2020 H Raflen ST MT berharap pengurus Kadin kedepan lebih banyak berbuat dan lebih baik lagi.
“Selaku Ketua Kadin Muba periode 2015-2020, kita mengucapkan terima kasih kepada seluruh pengurus Kadin Muba yang telah selama lima tahun membesarkan nama kadin Muba, yang telah berkorban baik materi maupun waktu. Semoga pengurus Kadin Muba kedepannya dapat lebih baik lagi,” tandasnya.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>