Usai Swab Kedua, Bupati Lumajang Thoriqul Haq Positif COVID-19


Bupati Lumajang, Thoriqul Haq, Foto: Istimewa

AKTUALITAS.ID – Bupati Lumajang Thoriqul Haq positif terjangkit COVID-19 setelah menjalani tes usap (swab test) pada Kamis, (10/12/2020). Padahal, pada tes usap pertama sehari sebelumnya, ia dinyatakan negatif COVID-19.

Thoriq mengumumkan sendiri kabar itu di akun Twitter-nya, @thoriqul_haq, pada Jumat pagi, 11 Desember 2020. “Masyarakat Lumajang yang saya cintai. Setelah tes swab pertama, yang hasilnya negatif, saya disarankan untuk tes swab kedua, dan hasilnya saya positif COVID-19,” tulisnya.

Ia juga mengunggah video saat dia mengumumkan hasil tes usap itu. Di video, Thoriq terlihat bugar dan sehat. Suaranya juga lantang seperti biasa, tak seperti orang sakit. “Saya mohon doa semoga segera sembuh dari COVID-19. Dalam beberapa hari ini saya akan melakukan isolasi dan proses pemulihan,” ujarnya.

Memang, sebelum terkonfirmasi positif, Thoriq menjalani tes usap pertama pada Rabu malam. Video proses tes usap juga ia unggah di akun Instagramnya, @thoriqul_haq. Di unggahan berikutnya ia juga mengunggah foto hasil tes usap yang menunjukkan bahwa hasilnya negatif COVID-19.

“Alhamdulillah, hasil tes swab malam ini negatif. Tetapi besok malam akan diulang lagi untuk memastikan hasil swab yang betul-betul valid,” tulis dia di akun Instagram. Setelah tes ulang keesokan harinya, ternyata hasilnya berbeda: positif COVID-19.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>