PDIP Akan Berikan Bantuan Hukum untuk Nurdin Abdullah


Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto memberikan keterangan pers tentang Rakernas I PDI Perjuangan di Jakarta, Sabtu (21/12/2019). PDI Perjuangan akan menggelar Rakernas I sekaligus peringatan HUT ke-47 pada 10-12 Januari 2020 di Jakarta dengan mengangkat tema "Solid Bergerak Wujudkan Indonesia Negara Industri Berbasis Riset dan Inovasi Nasional".AKTUALITAS.ID/Munzir

AKTUALITAS.ID – PDI Perjuangan akan memberikan bantuan hukum kepada Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah dalam menghadapi proses hukum di KPK. Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan, pihaknya akan menunggu perkembangan lebih lanjut atas kasus tersebut.

“Tetapi pada prinsipnya melihat kepemimpinan beliau, masukan yang diberikan dari jajaran DPD PDI Perjuangan Sulawesi Selatan agar partai memberikan advokasi. Untuk itu, kami masih menunggu perkembangan lebih lanjut terkait hal tersebut,” kata Hasto dalam keterangannya, Minggu (28/2).

PDIP terus mengikuti perkembangan proses hukum Nurdin. Termasuk mendengar keterangan resmi KPK. Di sisi lain, Hasto bilang Nurdin merupakan sosok yang baik dan dekat dengan petani.

“Beliau adalah sosok yang mendalami ilmu-ilmu pertanian dan betul-betul mendedikasikan diri bagi kepentingan masyarakat. Sehingga kami sangat kaget atas kejadian tersebut,” kata Hasto.

Terkait sisa jabatan tiga tahun sebagai gubernur, Hasto mengaku PDIP belum berpikir masalah ini. Sampai sejauh ini, Hasto mengakui pihaknya masih belum bisa lepas dari rasa syok serta kaget. Rekam jejak Nurdin yang sangat baik tetap membuat pihaknya seakan belum percaya dengan apa yang sedang terjadi.

“Karena beliau rekam jejaknya kan’ sangat baik. Apakah ini ada faktor x yang kami belum ketahui, kami masih menunggu penjelasan lebih lanjut dari KPK,” kata Hasto.

“Saya pikir itu suatu sikap yang berada dalam koridor ketaatan kami pada proses hukum tanpa intervensi politik.” pungkasnya.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>