Jubir Satgas Covid-19: 10 Juta Dosis Vaksin Dari Beijing Cukupi Vaksinasi


Jubir Satgas Covid-19 Wiku Bakti Bawono Adisasmito, Foto: Istimewa

AKTUALITAS.ID – Kebutuhan vaksin Covid-19 untuk program vaksinasi di Indonesia tercukupi dengan kedatangan lagi bulk (bahan baku) vaksin Sinovac sebanyak 10 juta dosis dari Beijing.

Total vaksin yang sudah diterima mencapai 38 juta dosis, terdiri dari 35 juta dosis berbentuk bulk dan 3 juta dosis vaksin jadi. Pemerintah juga bakal akan menerima kiriman vaksin Sinovac hingga jumlahnya mencapai 185 juta dosis.

“Kedatangan vaksin ini adalah upaya pemerintah untuk melindungi masyarakat dan mengakhiri pandemi Covid-19 melalui program vaksinasi gratis,” Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Prof Wiku Adisasmito dalam siaran persnya, Kamis (4/3/2021).

10 juta dosis vaksin ini akan digunakan untuk program vaksinasi tahap II. Dengan sasaran penerima ialah 16,9 juta petugas pelayan publik, dan 21,5 juta warga lanjut usia (lansia). Selain Sinovac, pemerintah terus berusaha mengadakan vaksin-vaksin dari produsen lainnya seperti Pfizer, Astra Zeneca dan Novavac.

Untuk memastikan program vaksinasi tahap 2 berjalan lancar, Presiden Joko Widodo pada Minggu 1 Maret lalu, meninjau langsung pemberian vaksinasi di Pasar Beringharjo, DI Yogyakarta

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>