Pemprov DKI Siapkan Proyek Percontohan Sekolah Tatap Muka Selama Covid-19


Ilustrasi Sekolah, Foto: Ist

AKTUALITAS.ID – Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menyatakan pihaknya tengah menyusun proyek percontohan sekolah tatap muka dengan protokol kesehatan selama pandemi Covid-19.

“Dinas pendidikan sedang merumuskan satu piloting, satu pola sebagian sekolah nanti akan kita coba untuk tatap muka,”kata Ariza pada wartawan, Jumat (19/3).

Tak hanya proyek percontohan, sekolah akan digelar secara terbatas jika memungkinkan untuk dibuka.

“Sedang dipelajari, dicermati, dipersiapkan sekolah mana, dari SD sampai SMA mana yang dimungkinkan dalam jumlah terbatas. Ini ini upaya kita coba dulu sebelum memulai tatap muka secara menyeluruh. Itu sedang kita rumuskan bersama dan sedang kita pelajari lebih dalam lagi agar piloting nanti, tatap muka bisa berlangsung dengan baik,” terangnya.

Saat ini, Pemprov DKI menggandeng berbagai pihak dari pemerhati pendidikan hingga LSM untuk meminta pendapat terkait rencana sekolah tatap muka.

“Terkait sekolah tatap muka ini masih dalam pembahasan terus, kami terus diskusikan bersama dengan dinas pendidikan, dengan pengguat pendidikan, NGO, LSM semua pemerhati, masyarakat, orang tua, wali kita libatkan,” ucapnya.

Meski demikian, Riza memastikan sekolah tatap muka tidak akan dilakukan dalam waktu dekat. “Sekolah tatap muka belum memugkinkan sampai hari ini, kita lihat perkembangan beberapa minggu dan bulan kedepan,” tandasnya.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>