Kapolri: Sebelum Menyerang Mabes Polri Pelaku Unggah Bendera ISIS di Instagram


Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo, Foto: Istimewa

AKTUALITAS.ID – Aparat kepolisian terpaksa menindak tegas seorang wanita berinisial ZA (25) yang menerobos masuk Markas Besar (Mabes) Polri. Kejadian ini terjadi pada sore hari.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengatakan, mantan mahasiswa tersebut memiliki media sosial Instagramnya yang didalamnya ada sebuah postingan bendera Islamic State of Iraq and Syiria (ISIS).

“Kemudian yang bersangkutan memiliki Instagram yang baru dibuat atau diposting 21 jam lalu, dimana di dalamnya ada bendera ISIS, ada tulisan soal bagaimana perjuangan jihad,” kata Sigit di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Rabu (31/3/2021).

Selain itu, dari hasil pendalaman pihaknya mendapatkan beberapa temuan terkait dengan barang yang dibawa oleh wanita tersebut.

“Dari hasil pendalaman, kita dapatkan beberapa temuan terkait dengan barang yang dibawa. Yang bersangkutan membawa map kuning itu ada amplop, bertuliskan kata-kata tertentu,” ujarnya.

Sebelumnya diberitakan, seorang berpakaian gamis hitam, bercadar dan berkerudung masuk ke area Mabes Polri Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Senin (31/3) sore. Orang tak dikenal itu masuk sembari menodongkan diduga senjata ke petugas.

Jenazah pelaku saat ini berada di RS Polri Kramat Jati untuk diautopsi. Belum ada keterangan resmi dari pihak RS Polri.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>