Ridwan Kamil Siap Maju Capres 2024 Jika ada Kesempatan


Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat melakukan pidato pelatihan relawan penanggulangan COVID-19 di SMKN 3, Bandung, Jawa Barat, Senin (19/10/2020). Pemprov Jawa Barat bersama BNPB dan Satgas COVID-19 menggelar pelatihan yang diikuti oleh tiga ribu orang dari berbagai organisasi dan instansi di Jawa Barat guna memberikan edukasi pada masyarakat sehingga laju pertambahan dan perkembangan kasus COVID-19 di provinsi tersebut dapat menurun. AKTUALITAS.ID/Kiki Budi Hartawan.

AKTUALITAS.ID – Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil digadang-gadang akan menjadi calon presiden pada 2024 versi sejumlah lembaga survei. Pria yang kerap disapa Emil juga menyatakan siap maju sebagai Capres jika ada kesempatan.

Saat ini, kata Emil, dirinya hanya fokus bekerja dan memimpin Provinsi Jawa Barat.

“Urusan ke depan hanya Allah yang tahu, terpenting kerja keras. Kalau pintunya ada bismillah. Bila tidak ya enggak masalah. Itu prinsip saya, itu utamanya,” kata Kang Emil di Medan, Rabu (31/3).

Mantan Wali Kota Bandung ini tak terlalu memikirkan terhadap hasil survei yang telah dilakukan terkait Pilpres 2024.

“Kita kerja ini untuk tidak survei atau dapat pujian. Kita kerja dan bersumpah menjadi pejabat daerah untuk bekerja,” ucapnya.

“Bila bekerjanya ada nilai elaktoralnya‎, alhamdulillah. Kalau tidak ada, bukan jadi masalah,” sambung Emil.

Kang Emil tiba di Medan untuk hadir dalam agenda pertemuan terkait migas dan energi terbarukan. Dia merupakan Ketua Umum Asosiasi Daerah Penghasil Migas dan Energi Terbarukan Periode 2020-2025.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>