Rabu Pagi, IHSG Dibuka Melemah 17 Poin ke Posisi 5.817,14


Ilustrasi, Foto: Istimewa

AKTUALITAS- Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia (BEI) dibuka melemah 17,26 poin atau 0,3 persen ke posisi 5.817,14. Sementara kelompok 45 saham unggulan atau indeks LQ45 turun 5,03 poin atau 0,58 persen ke posisi 863,36.

CEO PT Indosurya Bersinar Sekuritas William Surya Wijaya memperkirakan indeks saham hari ini berada pada 5.767 hingga 5.978. Perkembangan pola gerak IHSG hingga saat ini masih terlihat berada dalam rentang konsolidasi wajar.

“Peluang teknikal rebound masih terbuka lebar mengingat hingga saat ini para investor asing masih mencatatkan capital inflow secara year to date,” ujar William dalam riset harian, Jakarta, Rabu (19/5/2021).

Capital inflow tersebut menunjukkan kepercayaan investor terhadap pasar modal Indonesia. Kemudian, kuatnya fundamental perekonomian Indonesia juga turut menjadi penopang bagi pergerakan IHSG.

“Hari ini IHSG berpotensi bergerak terkonsolidasi,” kata William.

Adapun beberapa saham pilihan pada perdagangan hari ini di antaranya adalah ITMG, AALI, BBRI dan JSMR. Kemudian ada juga saham perusahaan dengan kode ICBP, AKRA dan EXCL.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>