Formappi: Setjen DPR Harus Terbitkan Surat Pembatalan Isoman di Hotel


AKTUALITAS.ID – Mayoritas fraksi di DPR menolak fasilitas hotel untuk isolasi mandiri. Namun, peneliti Forum Masyarakat Peduli Parlemen Indonesia (Formappi) Lucius Karus mengatakan, sikap DPR itu tidak jadi patokan ada keseriusan DPR menolak kebijakan tersebut.

“Kita tidak bisa jadikan itu tidak bisa jadi patokan bahwa ada keseriusan dari DPR sebagai lembaga,” ujar Lucius dalam diskusi bertema ‘Hotel Mewah Isoman Sang Dewan’ diunggah melalui YouTube, Minggu (1/8/2021).

DPR harus menunjukan surat yang memang membatalkan kebijakan fasilitas isolasi mandiri tersebut. Untuk memastikan bahwa DPR memang menolak fasilitas tersebut.
“Harus ada kemudian surat yang kemudian mengatakan surat sebelumnya dibatalkan,” ujar Lucius.

Anggota DPR, menurut Lucius, merupakan politisi yang kerap berubah pendiriannya. Sehingga perlu komitmen supaya pernyataan sesuai dengan tindakannya.

“Karena kalau tidak kita berhadapan dengan politisi yang setiap hari bisa berubah pendiriannya sesuai situasi dan kondisi,” katanya.

Pengalaman selama ini kontroversi yang dihasilkan DPR selesai tanpa kepastian informasi yang jelas. Maka itu, menurut Lucius, harus ada hal yang nyata bahwa fasilitas isolasi mandiri benar-benar dibatalkan.

“Kita selalu dipuaskan begitu banyak kontroversi sesuatu yang mengganggu kita tangani pandemi ini tidak ada upaya dari DPR memastikan semua kontroversi yang muncul dari lembaga ini diselesaikan dengan kepastian informasi berupa kebijakan yang jelas,” ujar dia.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>