Densus 88 Tangkap Sejumlah Terduga Terduga Teroris di Kota Medan


densus 88, polisi, teroris, condet,
Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri meringkus terduga teroris di wilayah Condet, Jakarta Timur, Senin (29/3). Penggerebekan itu dilakukan di Jalan Raya Condet, RT 005/RW 003, Kelurahan Bale Kambang, Kecamatan Kramat Jati, Jaktim.AKTUALITAS.ID/Munzir.

AKTUALITAS.ID – Sejumlah orang di wilayah Kota Medan, Kabupaten Deli Serdang, dan Tanjung Balai di Sumatera Utara, dikabarkan ditangkap tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Mabes Polri. Salah satunya yakni pria berinisial H warga Jalan Tritura, Kecamatan Medan Johor, Kota Medan, ditangkap Densus 88, Jumat (13/8/2021).

Kepala Lingkungan XI, Yusnidar, mengatakan pria yang ditangkap Densus 88 di lingkungannya bukan warga setempat.

“Istrinya dahulu warga saya. Tapi sudah pindah karena dia menikah sama warga Sunggal,” katanya.

Menurut Yusnidar, pria yang ditangkap itu merupakan menantu dari pemilik rumah. Densus 88 juga melakukan penggeledahan di rumah tersebut. Sebelum melakukan penggeledahan, Yusnidar diminta untuk mendampingi tim Densus 88.

“Dia panggil saya, kami mau menggeledah rumah warga Bu Yusnidar. Jadi kami minta ditemani,” ungkapnya.

Lanjut Yusnidar, penggeledahan itu dilakukan pada Jumat (13/8) sekitar pukul 09.00 WIB. Terduga teroris itu ditangkap saat hendak membeli sarapan.

“Tapi mereka sudah tangkap dahulu di luar. Kebetulan dia pergi beli sarapan katanya. Jadi mereka tangkap di luar,” ujarnya.

Dikonfirmasi terpisah, Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Hadi Wahyudi, mengaku belum mendapat informasi soal penangkapan terduga teroris di Sumut.

“Saya belum dapat informasi lengkapnya. Nanti saya kabari,” pungkasnya.

Sementara Kabag Penum Divisi Humas Polri, Kombes Ahmad Ramadhan, membenarkan penangkapan terduga teroris di wilayah Sumut.
“Iya benar (Densus amankan terduga teroris di Sumatera Utara),” kata Ramadhan saat dikonfirmasi, Jumat (13/8).

Akan tetapi, Ramadhan belum bisa menyebutkan perihal jumlah terduga teroris yang ditangkap serta jaringan atau kelompok para teroris. Lantaran, Tim Densus 88 masih mendalami terduga para anggota teroris tersebut.

“Belum ya, (jumlah dan kelompok terorisme) Tim sedang bekerja dan terus bekerja,” ucap Ramadhan. 

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>