Waketum Gerindra: Kader Mendesak Maju Jadi Capres, Prabowo Pasti Mendengar


Habiburokhman

AKTUALITAS.ID – Kader Partai Gerindra di daerah sudah mulai mendorong Ketua Umum Prabowo Subianto untuk kembali maju sebagai calon presiden di Pilpres 2024. Gerindra Lampung baru saja mendeklarasikan dukungan kepada Prabowo.

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Habiburokhman meyakini, Prabowo akan mendengarkan desakan kadernya. Prabowo diyakini bersedia maju sebagai calon presiden.

“Pak Prabowo tentu kalau kadernya mendesak ya biasanya mendengarkan apa yang disampaikan oleh kader,” katanya kepada wartawan di DPR RI, Rabu (1/9/2021).

Dia bilang, kader Gerindra menginginkan Prabowo kembali maju sebagai calon presiden di 2024. Baik kader di pusat hingga di daerah mendesak hal tersebut.

Secara formal, keinginan kader Gerindra itu bakal disampaikan dalam Rapat Kerja Nasional menjelang Pemilu 2024.

“Kalo proses formalitasnya kan nanti ada Rakernas terdekat dengan Pemilu, lalu ada proses administrasi dengan KPU. Jadi kalau ingin calonkan pasti ya, kami sangat ingin mencalonkan pak Prabowo maju,” ujar anggota Komisi III DPR RI ini.

Mengenai pendamping Prabowo, Habiburokhman menuturkan dinamika politik masih panjang. Gerindra belum ada preferensi khusus terkait siapa calon wakil presiden Prabowo nanti sebab saat ini politik masih cair.

“Kalau calonnya nanti ya kan dinamika politik masih panjang. Yang jelas, pak Prabowo presiden 2024 itu menjadi tekad kami,” tutupnya.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>