Sering Dituding Pemimpin Radikal & Intoleran, Anies Tak Mau Diwawancara Media Asing


Gubernur DKI Jakarta, Anies Bawesdan (Foto (JP/Wienda Parwitasari)

AKTUALITAS.ID – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengaku enggan melakukan sesi wawancara dengan media internasional selama 3,5 tahun sejak memimpin Jakarta. Alasannya, internasional hanya menyinggung isu global yang erat dengan masalah ekstremis, radikalisme, dan konflik antar agama.

“Jadi saya tidak mau jawab tudingan soal gubernur radikal, gubernur ekstrem enggak perlu karena cukup dijawabnya dengan berjalannya waktu,” ucap Anies dikutip melalui chanel YouTube PAN TV, Rabu (6/10/2021).

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu berujar seiring waktu, isu yang menurutnya kerap digaungkan oleh media internasional tidak terbukti.

Ia pun meminta ditunjukan kebijakan mana yang menguatkan dirinya merupakan pemimpin radikal, intoleran, dan ekstrem.
“Bulan ini sudah 4 tahun, jawabannya begini tolong tunjukan kebijakan mana yang radikal dari Gubernur DKI, tolong tunjukkan kebijakan mana yang diskriminatif Gubernur DKI, tolong tunjukkan kebijakan mana yang tidak mengayomi kepada semuanya,” ucapnya.

“Kalau tidak ada batalkan semua tuduhan-tuduhan itu, sederhana, justru kami itu menjangkau pada semua,” tegas Anies yang disambut riuh tepuk tangan hadirin. 

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>