Mirae Asset Sekuritas Dirikan Pusat Community Center di Surabaya


AKTUALITAS.ID – PT Mirae Asset Sekuritas Indonesia mendirikan pusat kegiatan komunitas atau community center investasi pasar modal pertama di Surabaya. Mirae berharap, pendirian ini dapat mengajak lebih banyak masyarakat Surabaya dan Jawa Timur berinvestasi di pasar modal secara sehat dan berkelanjutan.

CEO Mirae Asset Sekuritas Taye Yong Shim juga berharap, jumlah nasabah perusahaan efek di Surabaya dan Jawa Timur dapat terus meningkat. Ini seiring dengan meningkatnya optimisme masyarakat terhadap iklim bisnis dan kegiatan ekonomi yang berangsur pulih di tengah perbaikan kondisi Covid-19 nasional. 
Adapun keberadaan office education Surabaya juga akan meningkatkan beragam layanan edukasi, pendampingan, dan konsultasi investasi kepada investor pasar modal yang memiliki potensi pertumbuhan besar di Surabaya dan di Jawa Timur.

“Dengan pertimbangan faktor positif tersebut maka kami meningkatkan kualitas kantor cabang kami di Mayjen Sungkono, Surabaya, yang berarti turut meningkatkan kualitas layanan kami kepada nasabah,” ujar CEO Mirae Asset Sekuritas Taye Yong Shim dalam siaran pers, Kamis (4/11/2021). 

Asal tahu saja, Mirae Asset Sekuritas melihat potensi yang besar dari Jawa Timur. Surabaya pun masuk ke dalam daftar 10 provinsi dengan pertumbuhan ekonomi terbesar se-Indonesia pada kuartal II 2021. Selain itu, Surabaya juga baru mengantongi penghargaan sebagai kota berwawasan lingkungan dan berkelanjutan se-ASEAN (ASEAN Environmentally Sustainable City) pada Oktober 2021.

Sebagai catatan, hingga saat ini Jawa Timur masih menjadi provinsi kedua dengan nilai transaksi saham terbesar dan menempati posisi ketiga jumlah investor saham terbesar secara nasional. Data PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) menunjukkan nilai transaksi saham Jawa Timur mencapai Rp 273,34 triliun sepanjang 2020, tertinggi kedua se-Indonesia. 

Sementara itu, jumlah investor pasar saham Jawa Timur ada di posisi ketiga terbesar nasional yaitu dengan 221.329 akun rekening efek atau yang biasa disebut single investor identification (SID) pada periode yang sama.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>