Ditanya soal Capres, Prabowo: 2024 Masih Jauh


Capres nomor urut 02 Prabowo Subianto saat akan memberikan keterangan kepada wartawan di kediamannya di Kertanegara, Jakarta, Rabu (8/5/2019). Dalam pernyataannya, Prabowo menyampaikan bela sungkawa atas meninggalnya ratusan petugas KPPS serta menanggapi kriminalisasi sejumlah tokoh pendukung badan pemenangan paslon 02 Prabowo-Sandi.AKTUALITAS.ID / KIKI BUDI HARTAWAN.

AKTUALITAS.ID – Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto masih enggan berkomentar panjang soal pencalonan presiden. Menurutnya, Pilpres 2024 masih jauh.

“Ya kita lihatlah masih jauh 2024 lah,” katanya seusai menghadiri kongres ke-3 Tidar di Hotel Grand Sahid, Jakarta, Jumat (17/12/2021).

Menteri Pertahanan ini belum mau merespons pertanyaan seputar elektabilitasnya yang tinggi di sejumlah lembaga survei. “Kita tidak berbicara dulu ya, nanti aja,” ucapnya.

Wartawan juga sempat menyinggung dukungan kepada pasangan Prabowo-Puan pada Pilpres 2024. Tetapi, bekas Danjen Kopassus itu tidak menjawab.

Sebelumnya, lembaga survei Indopol menyatakan Prabowo memiliki elektabilitas tertinggi dalam survei calon presiden yang dilakukan pada 19-27 November 2021. Posisi kedua ditempati Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, disusul Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>