Senior Golkar Tegaskan Seluruh Kader Solid Dukung Airlangga Capres 2024


AKTUALITAS.ID – Politikus senior Partai Golkar, Idris Laena menegaskan, seluruh kader partai dari level pusat hingga daerah solid mendukung Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, menjadi calon presiden (capres) pada 2024 mendatang. Bahkan, tokoh-tokoh senior solid mendukung keputusan hasil Musyawarah Nasional (Munas) Golkar 2019 tersebut.

Terkait adanya pihak yang berbeda pendapat, dia menegaskan, itu bersifat pribadi kader tertentu bukan menjadi keputusan partai berlambang pohon beringin tersebut.

“Faktanya, kader partai secara kelembagaan dari DPP, DPD provinsi, kabupaten, kota, kecamatan, hingga kelurahan dan desa solid mendukung keputusan partai mengusung Airlangga Hartarto sebagai capres 2024,” katanya saat dihubungi, Selasa (25/1/2022).

Idris menegaskan, infrastruktur partai secara keseluruhan dari semua tingkatan sudah bergerak dengan baik untuk menyukseskan pencalonan Airlangga. Dia mengungkapkan, belum ada kader yang menyebut nama lain yang layak diusung Partai Golkar.

“Kalau pun ada yang berpendapat berbeda itu hanya satu atau beberapa orang yang berbicara secara pribadi,” terangnya.

Sebelumnya, Ketua DPD Golkar Jawa Timur, Sarmuji mengatakan, pihaknya terus melakukan komunikasi dan mensosialisasikan Ketua Umum Airlangga Hartarto sebagai calon presiden di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang. Sejumlah strategi terus dilakukan untuk memastikan langkah Menko Perekonomian tersebut mulus.

“Pertama jalur struktural DPD Kabupaten/Kota sampai ke tingkat desa dan kelurahan. Kedua melalui jalur FPG se Jawa Timur beserta seluruh jaringan pendukungnya,” katanya saat dihubungi merdeka.com, Senin (24/1).

Dia menambahkan, strategi ketiga melalui jalur relawan yang saat ini mulai terbentuk. Kemudian, melalui media sosial untuk mensosialisakan Airlangga secara lebih massif.

Namun, Sarmuji mengakui, ada sejumlah kendala yang dihadapi saat melakukan sosialisasi di lapangan.

“Sebagian besar rakyat mengenal Pak Airlangga sebagai menteri sedangkan menteri berjumlah banyak. Karena jumlah menteri itu banyak impresinya kurang kuat. Jadi harus juga ditampilkan sisi yang lain,” tutupnya.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>