Kapolda Minta Masyarakat yang Berkonflik Menahan Diri


Kapolda Maluku Irjen Pol Drs Lotharia Latif

AKTUALITAS.ID – Bentrok antarwarga Desa Ori dan Kariuw, Kecamatan Pulau Haruku, Kabupaten Maluku Tengah, terjadi pada Selasa (25/1) kemarin. Peristiwa itu bermula dari kesalahpahaman.

“Benar ada kesalahpahaman di sana, dan sudah kita dorong pasukan ke sana untuk membantu pengamanan,” kata Kepala Bidang (Kabid) Humas Polda Maluku, Kombes Pol M Roem Ohoirat, dikutip dari ambon.antaranews.com, Rabu (26/1/2022).

Roem menambahkan, Kapolda Maluku Irjen Pol Drs Lotharia Latif juga meminta warga yang berkonflik untuk menahan diri.

“Bapak Kapolda mengimbau kepada pihak-pihak berkonflik agar dapat menahan diri,” tegasnya.

Masyarakat juga diminta tidak terpengaruh pada isu-isu yang menyesatkan. Saat ini, petugas sudah berada di lokasi melakukan pengamanan.

“Kami minta warga juga tidak terpengaruh dengan isu-isu menyesatkan, karena kita sudah berada di lokasi untuk melakukan pengamanan dan penyelidikan,” kata Kabid Humas.

BACA JUGA:
Satu Polisi Tertembak Akibat Bentrok Warga di Pulau Haruku Dibawa ke RS Bhayangkara

Dia menerangkan, Kapolresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease, Dandim beserta Bupati Maluku Tengah sedang menuju lokasi kejadian.

“Sekali lagi kami minta warga menahan diri, karena kami sedang melakukan penyelidikan. Kita akan mengambil tindakan tegas kepada para pihak yang terlibat dalam konflik itu,” tuturnya.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>