Menparekraf Harap KTT G20 Beri Dampak Positif Ekonomi Kreatif di Belitung


Menparekraf Sandiaga Uno. AKTUALITAS.ID / KIKI BUDI HARTAWAN.

AKTUALITAS.ID – Selain memiliki keunggulan pariwisata, Kabupaten Belitung ternyata juga memiliki potensi ekonomi kreatif yang luar biasa. Bahkan, potensi ekonomi kreatif di Kabupaten Belitung di akui mampu berkompetisi dengan daerah lainnya.

Hal tersebut disampaikan oleh menteri pariwisata dan ekonomi kreatif Sandiaga Uno. Dalam lawatannya di workshop Kata Kreatif di Tanjung Pandan,Kabupaten Belitung, Sandiaga Uno mengapresiasi UMKM di daerah tersebut.

“Seperti produk “Belitung Spice” benar-benar kualitasnya sudah mendunia. Saya memberikan apresiasi pelaku UMKM karena produk ekonomi kreatif Belitung tidak kalah dibandingkan daerah lain,” ujarnya.

Guna meningkatkan kualitas produknya, pelaku UMKM dan ekonomi kreatif di wilayah tersebut harus melakukan inovasi, adaptasi, dan kolaborasi. Sandiaga Uno juga berkomitmen akan membantu dari berbagai aspek.

“Kami nanti akan membantu dalam aspek pembiayaan pemasaran hingga perizinan nya tambah Sandiaga UNO,” imbuhnya.

Sebagai kawasan pariwisata yang sangat digemari oleh wisatawan baik domestik maupun mancanegara, Kabupaten Belitung merupakan salah satu daerah yang mengalami tantangan berat dalam dua tahun terakhir ini karena efek pandemi Covid-19.

Sehingga menurutnya, perhelatan akbar kaliber internasional KTT G20 diharapkan mampu membawa angin segar bagi bangkitnya ekonomi kreatif di Indonesia khususnya Kabupaten Belitung.

“Karena selama dua tahun terakhir kontraksi ekonomi di Belitung sangatlah berat makanya momentum G20 dan kebangkitan ekonomi ini jangan disia-siakan untuk kembali bangkit dan berjaya,” tuturnya.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>