Cerita Dhony Rahajoe Bisa Jadi Wakil Kepala IKN


Bambang Susantono dan Dhony Rahajoe saat dilantik sebagai Kepala IKN dan Wakil IKN oleh Presiden(Tangkapan layar Youtube Sekpres RI)

AKTUALITAS.ID – Bambang Susantono dan Dhony Rahajoe resmi dilantik sebagai Kepala dan Wakil Kepala Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara. Dhony mengatakan sudah siap untuk resign sebagai Managing Director di Sinarmas Land.

Awalnya, Dhony bercerita soal tawaran menjadi pimpinan IKN Nusantara. Tawaran itu disampaikan oleh Mensesneg, Pratikno usai Presiden Jokowi mengunjungi BSD City, Serpong, Tangerang Selatan.

“Saya dihubungi oleh Pak Pratikno seminggu setelah kunjungan Presiden ke tempat pengembangan pertumbuhan baru di BSD,” kata Dhony dalam siaran persnya, Kamis, (10/3/2022).

Dia mengatakan bahwa tawaran tersebut melalui diskusi. Dan kemudian, ia mendapat perintah untuk memimpin IKN Nusantara.

“Setelah itu cukup panjang diskusi bagaimana dimintai pendapat-pendapat. Baru kemarin hari Rabu ada perintah diminta membantu meyukseskan ibu kota Nusantara,” tuturnya.

Setelah dilantik, dia mengatakan sudah menyiapkan pengunduran dirinya dari Sinarmas Land. Dia ingin fokus menjalankan tugas negara di IKN.

“Saya pribadi sejak dilantik ini sudah menyiapkan pengunduran diri dari Sinarmas Land dan perusahaan-perusahaan terkait. Dan akan fokus melaksanakan tugas yang cukup akbar ini. Sangat berat,” ungkapnya.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>