Warga Terima Musholla Safangah dari Bupati Merangin


AKTUALITAS.ID – Bupati Merangin Mashuri, memberikan Musholla Safangah yang baru saja selesai dibangun secara pribadi, kepada warga RT 10 RW 04 Desa Sungai Ulak, Kecamatan Nalo Tantan.

Serah terima tersebut ditandai dengan penyerahan kunci Mushola Safangah berikut sertifikat tanah musholla kepada Ketua RT 10 Atrianto disaksikan, Istri Bupati Nurhaida Mashuri dan empat orang warga.

Sebelum diserahkan ke warga, musholla Safangah itu, terlebih dahulu diresmikan KH Abdul Satar Saleh, didampingi bupati.

Peresmian musholla itu ditandai dengan pemukulan beduk dan ketongan musholla yang dilengkap Air Conditioner (AC) tersebut.

‘’Alhamdulillah mushola ini sudah rampung dan sudah saya serahkan ke warga untuk digunakan. Saya harapkan musholla ini jemaahnya selalu ramai pada setiap sholat lima waktu. Terlebih pada bulan suci Ramadhan 1444 nanti,’’ kata Bupati dalam siaran pers yang diterima Aktualitas.id, Minggu (19/3/2023).

Terkait dengan nama musholla tersebut, putra Bupati Merangin Reza menjelaskan, nama itu diambil dari nama neneknya.

“Safangah itu nama ibunya Ayah ( Bupati Merangin ). Pengabdian ayah dengan ibunya itu memang sudah menjadi tugas dan tanggung jawab anak laki- laki ,” terang Reza .

Fasilitas yang ada dari musholla Safangah telah dilengkapi dengan pendingin ruangan (AC), musholla yang dibangun hanya butuh waktu enam bulan itu juga dilapisi full keramik sampai ke dinding bagian dalam musholla. Dinding musholla dibagian depan dihiasi ornamen bernuansa Islami yang sangat Indah.( Muslami Effendy/Rukmana).

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>