Delegasi Indonesia Tiba di Jerman, Siap Raih Prestasi Diajang SOWSG Berlin 2023


AKTUALITAS.ID – Delegasi Indonesia yang mengikuti Special Olympics World Summer Games (SOWSG) 2023 Berlin sudah tiba di Jerman. Setelahnya, mereka akan melaksanakan program host town selama empat hari di Wiesbaden.

Delegasi Indonesia ini tiba di Bandara Frankfurt pada Senin (12/6) sekitar pukul 06.05 waktu setempat. Kedatangan para delegasi disambut Konjen RI di Frankfurt Acep Somantri.

Saat mengikuti program host town, para delegasi Merah Putih ini akan dikenalkan pada budaya dan masyarakat Jerman, sekaligus adaptasi perbedaan waktu sekaligus cuaca.

Kemudian, pada tanggal 15 Juni, para delegasi akan berangkat menuju Berlin, lokasi tempat diselenggarakannya SOWSG 2023.

Tim Merah Putih akan bertanding di tujuh cabang olahraga bersama ribuan atlet dari 170 negara. Ketujuhnya yakni atletik, boling, renang, tenis meja, bulu tangkis, senam artistik, senam ritmik.

Sebelumnya, delegasi Indonesia ini dikukuhkan dan dilepas secara resmi oleh Menpora Dito Ariotedjo di Wisma Kemenpora, Jakarta, Sabtu (10/6).

“Dengan memanjatkan puji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa. Pada hari ini, saya dengan resmi mengukuhkan dan melepas delegasi Indonesia pada Special Olympics World Summer Games 2023 Berlin. Semoga Tuhan Yang Maha Esa menyertai perjuangan kita bersama,” kata Menpora Dito.

Sebanyak 22 atlet ditambah 3 orang unfield partner akan berkompetisi untuk meraih hasil yang maksimal diajang internasional itu. Adapun ajang SOWSG ini berlangsung pada 17 hingga 25 Juni 2023. (Red)

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>