Anggota MPR RI, Supriyanto Gelar Sosialisasi Empat Pilar Bersama Masyarakat Desa Sawoo


AKTUALITAS.ID – Sebagai wakil rakyat, semangat Anggota MPR RI asal Dapil Jatim VII (Kabupaten Ngawi, Magetan, Ponorogo, Trenggalek dan Pacitan), Drs. Supriyanto terus membumikan Pancasila tak diragukan lagi. Hal itu dibuktikan oleh legislator Partai Gerindra tersebut melalui kegiatan Sosialisasi Empat Pilar tentang Pancasila, UUD Negara RI Tahun 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika.

Acara Sosialisasi tersebut diikuti 157 orang peserta di Desa Sawoo, Kecamatan Sawoo, Kabupaten Ponorogo, Jatim pada 28 Mei 2023. Dalam paparanya Supriyanto menjelaskan bahwa Sosialisasi Empat Pilar MPR RI yang diadakan di seluruh Indonesia ini dalam rangka meningkatkan rasa Nasionalisme serta menjaga keutuhan NKRI.

Menurutnya, kegiatan Sosialisasi Empat Pilar MPR RI merupakan salah satu cara untuk ikut mencerdaskan anak bangsa. “Sudah saatnya Bangsa Indonesia kembali memahami tentang latar belakang pemikiran dari empat pilar kebangsaan, Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia tahun 1945, dan lainnya,” jelas Supriyanto.

Pihaknya menegaskan bahwa Pancasila sebagai dasar dan ideologi negara UUD Negara Kesatuan Republik Indonesia Tahun 1945 sebagai kontutusi negara serta ketetapan MPR NKRI, juga sebagai bentuk negara Bhinneka Tunggal Ika Sebagai Semboyan Negara. “Kita paham bahwa Pancasila lahir berkaitan dengan semangat bangsa Indonesia untuk menjaga keutuhan NKRI. Salah satu wujud semangat kebangsaan yakni dengan mengingat hari kebangkitan bangsa, sumpah pemuda, dan lainnya,” terangnya.

Masih menurut dia bahaya Radikalisme, fanatik militan, kelompok yang ingin mendirikan negara Islam dan teroris merupakan ancaman bagi Pancasila dan kebhinnekaan Indonesia. “Untuk itu saya mengajak semua elemen masyarakat, tokoh dan ulama untuk terlibat meluruskan informasi dan ajakan yang mengajak pada kebencian terhadap kelompok lain, menolak isu etnis, kristenisasi, inteloransi, pengkafiran terhadap kelompok lain serta ideologi kekerasan,” harapnya. (Muh Nurcholis)

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>