ORKI Sebut Senam Jumat Krida Kemenpora Adalah Kepedulian Pemerintah Mengajak Masyarakat Hidup Sehat


AKTUALITAS.ID – Instruktur Senam Olahraga Kebugaran Indonesia (ORKI) Jakarta Anton Hartanto mengatakan bahwa, senam Jumat Krida di Kemenpora merupakan kegiatan yang bisa sebagai contoh untuk masyarakat agar peduli terhadap olahraga.

Hal tersebut disampaikan Anton Hartanto usai mengikuti senam Jumat Krida di Halaman Kantor Kemenpora, Jumat (23/6) pagi.”Senam bersama setiap Jumat pagi menjadi contoh kepada masyarakat Indonesia untuk hidup sehat dan bugar. Dan juga kegiatan ini untuk menyatukan masyarakat dari berbagai elemen dan komunitas olahraga,” katanya.

Menurutnya, ORKI adalah salah satu organisasi olahraga masyarakat yang langsung menyentuh masyakat dan mengajak masyarakat untuk hidup sehat. ORKI sudah ada di 34 provinsi dengan anggota sekitar 60 ribu member senam. Sedangkan untuk instruktur senam, ORKI memiliki 2500 instruktur senam.

“Saya kira ORKI adalah organisasi masyarakat yang tugasnya untuk mengajak masyarakat berolahraga. Karena itu hubungan ORKI dengan Kemenpora harus terus terjalin dalam rangka meningkatkan kebugaran masyarakat,’ ucapnya

Ia pun berharap kepada Kemenpora untuk lebih meningkatkan lagi acara senam pagi. “Kegiatan seperti ini kalau bisa ditingkatkan lagi dan digelar di setiap titik agar seluruh masyarakat merasakan hidup sehat,” katanya.

“Selain itu, saya juga berharap agar Kemenpora bisa memberikan fasilitas terhadap instruktur-instruktur kebugaran karena mereka (instruktur) membantu masyarakat untuk mencapai tujuan mereka dalam berolahraga, seperti meningkatkan kebugaran,” tambahnya. (Red)

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>