Trimedya Panjaitan Jadi Ketum PP PGSI, Menpora Dito Harap Gulat Terus Tingkatkan Prestasi


Menteri Pemuda dan Olahraga Republik

AKTUALITAS.ID – Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo menghadiri pelantikan Pengurus Pusat Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PP PGSI) masa bakti 2022-2026. Menpora Dito berharap gulat Indonesia bisa bertambah prestasinya dan tampil di Olimpiade Paris 2024.

Pelantikan tersebut berlangsung di Hotel Bidakara, Jakarta, Senin (26/6). Dipimpin Ketua KONI Pusat Marciano Norman, pengukuhan diawali dengan pengambilan sumpah, penyerahan bendera serta diakhiri dengan penyematan pin KONI ke ke Ketua Umum PP PGSI Trimedya Panjaitan.

“Hari ini saya menghadiri pelantikan PP PGSI. Kami sambut dengan antusias. Kita bahagia gulat sebelum pelantikan saja sudah menorehkan prestasi SEA Games Kamboja dengan 6 emas, 6 perak, dan 2 perunggu,” kata Menpora Dito dalam sambutannya.

Menpora Dito berharap capaian maksimal di pesta olahraga Asia Tenggara tersebut bisa ditingkatkan. Raihan ini diharap bisa dipertahankan sekaligus jadi modal bagus untuk menatap kejuaraan olahraga ditingkat yang lebih tinggi.

“Ini adalah awal yang sangat baik. Tantangan ke depan tidak mudah. Prestasi di SEA Games Kamboja ini jadi modal bagus untuk ke tingkat Asian Games maupun Olimpiade yang akan datang,” terang Menpora Dito.

Ketum PP PGSI Trimedya Panjaitan menyampaikan terima kasih atas dukungan dari Menpora Dito dan juga seluruh stakeholder olahraga di Tanah Air. Dia optimis prestasi gulat bisa lebih meningkat.

“Tugas kami selanjutnya adalah mempertahankan prestasi, karena mempertahankan lebih sulit dari mencapai. Tentu kami sebagai pengurus juga terus mempersiapkan atlet-atlet ini untuk menghadapi kejuaraan yang lebih besar lagi. Kami akan memonitor terus perkembangan atlet,” jelas Trimedya.

Dalam kesempatan ini, PP PGSI memberikan bonus untuk para atlet yang meraih prestasi di SEA Games 2023 Kamboja. Adapun jumlah bonus yang diberikan untuk peraih medali emas sebanyak Rp 300 juta. Sedangkan perak Rp 200 juta, dan perunggu Rp 100 juta. (Red)

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>