Kegiatan di Propinsi DIY, Peserta SSDN PPSA XXIV Lemhannas RI, Kunjungi Muspusdirla


AKTUALITAS.ID – Kepala Museum Pusat TNI AU Dirgantara Mandala Kolonel Sus Yuto Nugroho menyambut kunjungan rombongan peserta Studi Strategis Dalam Negeri (SSDN) Program Pendidikan Singkat Angkatan (PPSA) XXIV Lemhannas RI Tahun 2023 di Ruang Utama Muspusdirla, Rabu (12/7).

Kedatangan rombongan peserta SSDN PPSA XXIV di Museum Pusat TNI AU Dirgantara Mandala (Muspusdirla) dipimpin oleh Marsda TNI Kustono, S.Sos diikuti 20 peserta SSDN PPSA XXIV Tahun 2023 dan pendamping.

Dalam sambutan penerimaan, Kolonel Yuto mengucapkan selamat datang kepada pimpinan rombongan beserta para peserta SSDN PPSA XXIV Lemhannas RI. Dikatakannya pula merupakan suatu kehormatan bagi Muspusdirla karena menjadi salah satu tujuan kegiatan rombongan SSDN PPSA XXIV Lemhannas selama kegiatan di Yogyakarta.

“Terima kasih dan menjadi suatu kehormatan bagi Muspusdirla karena menjadi salah satu tujuan rombongan SSDN PPSA Lemhannas selama kegiatan di Yogyakarta,” ucap Kolonel Yuto.

Dalam kesempatan yang sama Kolonel Yuto juga menyampaikan sejarah Muspusdirla dan aneka koleksi yang dipamerkan, termasuk 61 pesawat terbang yang menjadi daya tarik. Salah satunya adalah pesawat Kepresidenan JetStar.

Diceritakannya, hubungan yang baik antara Presiden Soekarno dengan Presiden Amerika Serikat John F. Kennedy, membuahkan hadiah istimewa. Presiden Kennedy memberikan pesawat Lockheed C-140 JetStar kepada Presiden Soekarno.

“Presiden Soekarno menggunakan Pesawat JetStar untuk melawat ke berbagai negara sahabat. Untuk mengenang hubungan baik antara kedua negara dan kiprahnya dalam dunia penerbangan Indonesia, pada tahun 1987 Pesawat JetStar diabadikan di Muspusdirla,” terang Kolonel Yuto.

Sementara Marsda TNI Kustono, S.Sos dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas sambutan keluarga besar Muspusdirla.

Usai penyambutan, acara dilanjutkan dengan melihat aneka koleksi Muspusdirla. Kunjungan diakhiri dengan foto bersama. (Red)

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>