Kemendikbudristek Melepas Kontingen Pornas XVI KORPRI Tahun 2023 di Semarang


AKTUALITAS.ID — Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) melakukan pelepasan terhadap Kontingen Pekan Olahraga Nasional (Pornas) Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) XVI Tahun 2023.

Pelepasan tersebut disaksikan oleh Sekretaris Jenderal Kemendikbudristek, Suharti, dan didampingi oleh Kepala Biro Sumber Daya Manusia (Biro SDM), Ambar Musyarifah, yang merupakan Ketua Dewan Pengurus Pornas XVI KORPRI Kemendikbudristek masa bakti 2023-2028.

“Semangat, secara official para atlet untuk bertanding dalam Pornas XVI KORPRI di Jawa Tengah,” ucap Ambar dalam acara Pelepasan Kontingen Kemendikbudristek Pornas XVI KORPRI pada Rabu (12/7).

Pornas XVI KORPRI merupakan perhelatan dua tahunan bidang kegiatan olahraga yang dilakukan sebagai ajang silaturahmi ASN dari berbagai provinsi, kementerian, dan lembaga di Indonesia.

Selain itu, Pornas XVI KORPRI juga memiliki tujuan untuk dapat menghidupkan perekonomian daerah Jawa Tengah, khususnya kota Semarang.

Sebanyak 84 kontingen akan bertanding dalam Pornas XVI KORPRI di Semarang, Jawa Tengah. Pertandingan akan berlangsung selama sembilan hari, dimulai dari Kamis (13/7/2023) hingga Jumat (21/7/2023).

Kemudian, terdapat 10 cabang olahraga yang dipertandingkan dalam Pornas XVI KORPRI tahun ini, yaitu balap sepeda, bola basket, bulu tangkis, bola voli, tenis lapangan, tenis meja, senam bugar Pornas XVI KORPRI, catur, gateball, dan futsal.

Namun, para kontingen dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi hanya berpartisipasi dalam beberapa cabang olahraga, di antaranya bulu tangkis, tenis lapangan, tenis meja, dan catur.

Rianto, salah satu kontingen dari cabang olahraga bulu tangkis yang berasal dari Biro SDM Kemendikbudristek, menceritakan mengenai persiapannya dan tim jelang pertandingan di Pornas XVI KORPRI di Semarang.

“Untuk persiapan kita ke Semarang, Alhamdulillah, dalam waktu dekat pun kita sudah siap dan kita pun juga di-support pimpinan. Sebetulnya karena ini agak mepet, ya, kita jadi kurang lebih (mempersiapkannya selama) dua minggu,” pungkasnya. (Red)

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>