Bertambah Lagi, Seribu Lebih Rumah Keluarga Kurang Mampu Dapat Bantuan dari Program Listrik Donasi Pegawai PLN


AKTUALITAS.ID – PT PLN (Persero) terus menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan listrik gratis untuk keluarga kurang mampu.

Total ada sebanyak 1.673 keluarga kurang mampu yang tersebar di seluruh Indonesia kini dapat menikmati listrik dari program Light Up The Dream PLN.

Bantuan penyambungan listrik gratis dari donasi pegawai PLN bertajuk “Peduli Sesama, Menyala Bersama, Terangi Bangsa” ini sekaligus menjadi kado peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-78.

Salah satu petani di Kecamatan Koya Timur, Jayapura, Papua, Yunita Matinahoro menyambut hangat bantuan dari PLN ini.

Yunita sendiri mengaku selama lima tahun terakhir menyambung listrik pada tetangga.

“Dulu saya harus menarik listrik dari tetangga, semuanya serba terbatas,” ungkap Yunita.

“Anak-anak juga mau belajar susah karena saya belum mampu bayar pasang listrik di rumah,” imbuhnya.

Direktur Utama PLN, Darmawan Prasodjo mengatakan langkah ini merupakan wujud kehadiran negara dalam memberikan akses listrik yang merata.

Hal ini juga sejalan dalam upaya mengejar target rasio elektrifikasi sebesar 100 persen pada 2024.

“Ini merupakan bentuk upaya dukungan PLN terhadap program yang dirancang oleh pemerintah, di mana semua masyarakat dapat merasakan dan mengakses listrik.”

“Semoga dengan adanya listrik ini, dapat meningkatkan taraf hidup masyarakat dan menggerakkan roda perekonomian,” kata Darmawan.

Lebih lanjut, Darmawan menjelaskan bahwa gerakan Light Up The Dream ini merupakan langkah nyata bagi masyarakat kurang mampu yang dilakukan pegawai PLN.

Hingga saat ini sudah sebanyak 13.662 keluarga yang merasakan langsung program ini.

“Kegiatan yang lahir dari niat baik dan lubuk hati yang paling dalam serta mengembangkan amalan baik yang dapat kita berikan,” ujar Darmawan.

“Kita berharap dengan sikap dan tindakan nyata seperti ini akan menumbuhkan rasa empati, rasa untuk merasakan yang orang lain rasakan,” tandasnya. (Red)

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>