Dinas KPKP Gelar Edukasi Waspada Rabies di SDN 06 Sunter Agung


AKTUALITAS.ID – Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (KPKP) DKI Jakarta, Rabu (4/10), mengedukasi 100 murid SDN 06 Sunter Agung, Tanjung Priok, Jakarta Utara, tentang penyakit rabies.

Sekretaris Dinas KPKP DKI Jakarta, Ali Surahman mengatakan, kegiatan ini merupakan hasil kolaborasi dengan Dinas Pendidikan DKI Jakarta serta PT Romindo Primavetcom dan PT Boehringer.

“Edukasi ini bertujuan memberikan pemahaman tentang penyakit rabies bagi pelajar. Berdasar data korban anak mencapai sekitar 40 persen,” katanya.

Dilanjutkan Ali, dalam kegiatan itu pihaknya menghadirkan praktisi kesehatan hewan untuk menyampaikan materi. Para peserta diedukasi mulai dari mengenali penyakit, virus pemicu dan gejala.

Selanjutnya, para pelajar juga diedukasi tentang pola penularan serta ciri-ciri hewan sudah tetinveksi virus rabies. Diharapkannya, pemahaman itu akan mengantisipasi mereka agar tidak terinveksi.

“Mereka juga diedukasi melakukan penanganan dini bila tergigit hewan penular rabies, sebelum dibawa ke rumah sakit untuk dilakukan penanganan medis,” tandasnya. (Red)

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>