Mendag Kunjungi Pusat Grosir Cililitan


AKTUALITAS.ID – Menteri Perdagangan, Zulkifli Hasan mengunjungi Pusat Grosir Cililitan (PGC), Jakarta, Selasa (3 Okt).

Kunjungan ini dalam rangka berdiskusi dengan para pedagang yang mengeluhkan sepinya penjualan sejak maraknya penjualan daring langsung melalui social commerce seperti TikTok.

Mendag mengatakan, untuk melindungi UMKM dalam negeri, pemerintah telah mengeluarkan Permendag Nomor 31 Tahun 2023 agar menciptakan persaingan yang adil, sehat, dan bermanfaat dalam berniaga.

Mendag menambahkan, Kemendag akan melakukan pembinaan dan pengawasan terhadap penerapan ketentuan dalam Permendag Nomor 31 Tahun 2023.

Saat ini, Kemendag juga memberikan pelatihan kepada pelaku UMKM sehingga bisa berjualan di platform digital yang adil dan tidak ada praktek predatory pricing.

Dalam kesempatan tersebut, Mendag didampingi Sekretaris Jenderal Kemendag, Suhanto; Direktur Jenderal Perdagangan Dalam Negeri, Isy Karim; Direktur Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga, Moga Simatupang; Direktur Bina Usaha Perdagangan, Septo Soepriyatno serta Direktur Penggunaan dan Pemasaran Produk Dalam Negeri, Krisna Ariza. (Red)

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>