Perhutani Bandung Utara Bersama Tim Gabungan Berhasil Memadamkan Api Yang Membakar Kawasan Hutan Manglayang


AKTUALITAS.ID – Perhutani KPH Bandung Utara bersama 100 personil gabungan, Asper Manglayang Barat, KRPH Ujungberung, KRPH Arcamanik, Danru dan Jajaran anggota Polhumob yang berhasil memadamkan api yang membakar kawasan hutan tepatnya dipetak 36 D blok Dawolong Garung Cilengkrang yang Masuk ke dalam Wilayah Administratif Desa Cilengkrang Kecamatan Cilengkrang Kabupaten Bandung. Pada Selasa, 3 Oktober 2023 pukul, 16.24 WIB.

Dari informasi yang dihimpun bahwa Jarak lokasi kebakaran ke pemukiman penduduk berjarak kurang lebih 1 kilo meter, sementara Sebaran titik api kebakaran terdapat satu titik api yaitu dikawasan hutan ptk 36 d blok Lembah Nendeut, dan pada musibah tersebut tidak ada korban.

Dalam keterangannya Kepala Sub Seksi Hukum Kepatuhan dan Komper KPH Bandung Utara Endan Cahyadi, menjelaskan ‘’ Alhamdulilah api bisa dipadamkan sekitar pukul 19.00, dan Proses Pemadaman api dipimpin langsung oleh Asisten Perhutani Manglayang Barat Nono Mulyana dan dibantu Polisi Hutan, Pabin Polhut, Babinmas Cilengkrang, Babinsa Cilengkrang, SatpolPP, Anggota Korem, Linmas, unsur masyarakat Kapung Garung serta Kampung Cikoneng dan Cipulus’’, jelas Endan.

“Alhamdulillah berkat kerjasama yang baik kami bahu- membahu dengan semua pihak akhirnya api dapat dipadamkan tidak lama dan kami atas nama Perum Perhutani Bandung Utara mengucapkan banyak terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu serta berkontribusi dalam proses pemadaman api yang terjadi di wilayah kami, pungkas Endan. (Red)

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>