Kemenpora Gelar Pesta Prestasi Volume 2 untuk Beri Ruang Anak Muda Berekspresi


AKTUALITAS.ID – Setelah sukses menyelenggarakan Pesta Prestasi Volume 1, Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia ( Kemenpora RI) kembali menyelenggarakan Pesta Prestasi Volume 2 Tahun 2023 dengan tema ‘Styletography’, Sabtu (7/10) di halaman Kemenpora, Jakarta.

Kegiatan yang dilaksanakan selama dua hari dari hari Jumat (6/10) lalu bertujuan untuk mengapresiasi dan memberikan ruang seluas mungkin kepada individu dan komunitas untuk mengekspresikan bakat terbaik mereka. Adapun ajang tersebut diisi berbagai acara menarik seperti fashion dan fotografi, talkshow, games, musik, bedah buku, dan lainya.

Di hari kedua, kegiatan tersebut diramaikan dengan Talkshow bersama Penata Gaya Wastra Nusantara Neneng Rahardja yang membahas batik sebagai warisan nusantara, Fashion Show dari LSPR London School, Cosplay anime, dance modern. serta penampilan dari Idol Group Nekodachi, dan Kuburan Band.

Menurut Asisten Deputi Potensi Kemandirian Pemuda Kemenpora, Tri Winarno, penyelenggaraan Pesta Prestasi untuk mengapresiasi dan memberikan ruang seluas mungkin kepada individu dan komunitas untuk mengekspresikan bakat terbaik mereka.

“Pesta Prestasi merupakan ajang pencarian bakat dalam berbagai bidang seni dan kreativitas yang diadakan secara rutin. Selain mencari bakat terbaik, kami juga membuka ruang yang luas bagi berbagai komunitas kepemudaan untuk berkumpul dan berbagi inspirasi dalam Pesta Prestasi ini,” kata Tri Winarno.

Disampaikan Tri, bahwa program Pesta Prestasi ini merupakan program direktif Mas Menpora yang dibagi enam volume (seri)

“Masing-masing volume disesuaikan dengan minat bakat pemuda. Karena kita tahu bahwa salah satu indikator kinerja Kementerian Pemuda dan Olahraga adalah peningkatan daya saing pemuda,” jelasnya.

Menurutnya, minat para pemuda terhadap program Pesta Prestasi ini sangat luar biasa karena selama covid ini para pemuda mengalami kesulitan dalam menyampaikan kreativitasnya.

“Dan kegiatan ini menjadi momentum yang tepat untuk menumbuhkan kreativitas anak muda. Karenanya, para peserta dari berbagai komunitas kepemudaan sangat antusias untuk terlibat di dalamnya,’ ucapnya.

“Dan mari kita manfaatkan kesempatan ini sebagai momentum untuk meningkatkan semangat kita bersama dalam membangun bangsa,” katanya. (rep)

Berikut Rincian Kegiatan Pesta Prestasi sebagai berikut:

  1. Volume 1 – Ride on Music 30 September – 1 Oktober 2023

2 Volume 2 – Styletography 6-7 Oktober 2023

3 Volume 3 – Groove Revolution 20-21 Oktober 2023

4 Volume 4 – Digibot Art 3-4 November 2023

5 Volume 5 – Kita Bercerita 17-18 November 2023

6 Acara Puncak Pesta Prestasi Ngedadak Ngartis 15-16 Desember 2023. (Red)

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>