KORPRI – PMI DKI Gelar Donor Darah di Blok G Balai Kota


AKTUALITAS.ID – Dewan Pengurus Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) bersama Palang Merah Indonesia (PMI) DKI Jakarta menggelar aksi donor darah di Blok G Balai Kota yang berlangsung 23-25 Oktober 2023.

Kegiatan donor darah digelar di seluruh Indonesia dalam rangka memperingati HUT ke-52 KORPRI.

Dewan Pengurus KORPRI juga mengajukan kegiatan donor darah se-Indonesia ini untuk dicatatkan ke dalam rekor MURI untuk kategori lembaga terbanyak.

Ketua Departemen Pengelolaan Aset Dewan Pengurus KORPRi, Umar Aris mengatakan, pihaknya menggelar berbagai kegiatan dalam rangka memperingati HUT ke-52 pada tanggal 29 November 2023.

”Salah satu kegiatan yang digelar di antaranya aksi donor darah yang memiliki banyak manfaat di antaranya membantu sesama yang membutuhkan,” ujar Umar Aris, Selasa (24/10).

Ia mengungkapkan, aksi donor darah tidak hanya digelar di Jakarta, namun juga dilaksanakan seluruh pemerintah provinsi se-Indonesia.

Khusus aksi donor darah yang digelar di gedung Balai Kota DKI diikuti ASN pemprov, kementerian dan lembaga yang berlokasi di sekitar Jalan Medan Merdeka, Jakarta Pusat.

“Alhamdulilah, antusiasme pegawai KORPRI kementerian dan lembaga di sekitar kawasan Jalan Medan Merdeka yang datang untuk mendonorkan darah sangat tinggi,” ungkapnya.

Sementara Kepala Biro Hukum Dewan Pengurus KORPRI, Maharani Sofiati memaparkan, pihaknya memperpanjang kegiatan donor darah yang digelar di seluruh kabupaten dan kota se-Indonesia yang semula hingga 25 Oktober menjadi 26 November 2023.

“Kami memperpanjang waktu kegiatan donor darah melihat antusiasme pegawai KORPRI dengan target rekor MURI, lebih dari 75 kementerian dan lembaga ikut serta dalam aksi sosial ini,” paparnya.

Ia menambahkan, kegiatan donor darah di gedung Balai Kota DKI pada tanggal 23 Oktober 2023 berhasil mengumpulkan sebanyak 150 kantong.

Sedangkan pada hari kedua, kegiatan digelar di tiga lokasi yakni gedung Blok G Balai Kota, kantor Kementerian Dalam Negeri dan Markas TNI dengan target 700 kantong. “Kegiatan serupa akan digelar di kantor kementerian hingga tanggal 26 November mendatang,” tandasnya. (Red)

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>