China Masters 2023: Kalahkan Juara Dunia, Anthony Ginting Melangkah Babak 16 Besar


Tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting (PBSI)

AKTUALITAS.ID – Anthony Sinisuka Ginting berhasil melangkah ke babak 16 besar China Masters 2023 Super 750. Tunggal putra Indonesia itu menyingkirkan Loh Kean Yew di babak pertama China Masters 2023 dengan skor 21-15 dan 21-19.

Peraih medali perunggu Olimpiade Tokyo 2020 itu menang dua gim langsung 21-15 dan 21-19 untuk mengamankan tiket pertama Indonesia di tunggal putra pada Rabu, 22 November 2023 siang WIB.

Anthony Ginting bermain ketat pada awal gim pertama. Namun, akhirnya dia bisa mengambil kendali dengan lima poin beruntun setelah kedudukan sama kuat 14-14. Dia lalu hanya kehilangan satu poin lagi selepas itu.

Anthony Ginting mampu menghentikan wakil Singapura itu di babak pembuka China Masters dengan skor akhir 

Pada gim kedua, Ginting tetap dipaksa bermain ketat. Ia bahkan tertinggal 15-18 sebelum bangkit kembali dengan lima poin beruntun untuk mencapai match point.

Tidak berbeda jauh dari gim pertama, di gim kedua Loh sudah menyiapkan strategi untuk meredam serangan Ginting. Alhasil laga berjalan ketat dalam perolehan angka.

Loh Kean Yew bahkan mampu unggul di kedudukan 15-18. Namun, dalam situasi tertinggal Ginting mampu merubah pola permain dan malah berbalik unggul dengan meraih lima poin beruntun untuk memimpin 20-18 sebelum memenangi gim kedua 21-19.

”Lawan bahkan sempat unggul 18-15. Dari situ saya kembali mengubah sedikit pola dan lawan juga sudah bisa membaca,” kata Ginting menjelaskan jalannya gim kedua.

“Tetapi setelah itu saya bisa masuk kembali ke pola permainan saya hingga dapat lima poin hingga 20-18. Perubahan-perubahan pola saya itu yang membuat lawan kurang nyaman.”

Ini adalah kemenangan kelima beruntun yang didapat oleh Ginting dari total tujuh kali bentrok dengan tunggal putra Singapura tersebut.

Di babak selanjutnya Ginting akan menghadapi wakil Chinese Taipei, Lin Chun-Yi, yang berhasil lolos usai menyingkirkan perlawanan wakil Prancis, Toma Junior Popov 21-11, 22-20.

Jelang laga kedua, fokus Ginting saat ini hanya mencoba untuk recovery semaksimal mungkin. Apalagi dia juga baru saja melakoni laga ketat melawan juara dunia 2021.

“Setelah pertandingan hari ini saya mau pemulihan dulu. Apalagi tadi juga pertandingannya ketat. Tadi sempat juga berdiskusi dengan pelatih. Setelah ketahuan siapa lawannya, saya akan berdiskusi kembali dengan pelatih untuk menganalisa lawan,” kata Ginting menuntaskan. (RAFI)

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>