Mau Kulit Makin Sehat dan Awet Muda! Konsumsi 5 Makanan Ini


Ilustrasi. Buah apel (ist)

AKTUALITAS.ID – Menikmati gaya hidup dan pola makan yang baik, dapat menjadi kunci untuk menjaga kesehatan dan kecantikan.

Salah satu keinginan kebanyakan orang, khususnya para wanita adalah mengupayakan untuk bisa memerlambat proses penuaan dan tetap awet muda.

Salah satu untuk mencapainya, adalah dengan mengonsumsi makanan yang dapat mendukung kesehatan kulit, dan bisa memperlambat tanda-tanda penuaan.

Berikut adalah beberapa makanan yang bisa kalian konsumsi:

1. Apel

Apel juga merupakan tambahan yang luar biasa untuk mendukung kesehatan dan kecantikan.

Apel mengandung antioksidan seperti flavonoid dan vitamin C, yang bisa membantu melawan radikal bebas, dimana dapat merusak sel-sel kulit dan menyebabkan tanda-tanda penuaan.

Selain itu, kandungan vitamin C dalam apel juga bisa mendukung produksi kolagen.

Kolagen adalah protein struktural yang membantu menjaga kulit agar tetap kenyal dan elastis.

Dengan menjaga tingkat kolagen yang sehat, kalian dapat membantu mengurangi kerutan serta garis halus pada kulit.

2. Sayuran hijau

Sayuran hijau seperti bayam, kangkung dan brokoli mengandung antioksidan, vitamin, serta mineral yang mendukung kesehatan kulit.

Khususnya, sayuran hijau ini mengandung vitamin K yang dapat membantu mengurangi kerutan serta memerkuat struktur tulang.

3. Alpukat

Alpukat mengandung lemak sehat, terutama asam lemak tak jenuh tunggal yang baik untuk kesehatan.

Selain itu, buah ini juga mempunyai kandungan vitamin E yang dapat membantu melindungi kulit dari kerusakan akibat paparan dari sinar matahari dan polusi.

4. Yogurt

Yogurt mengandung probiotik, yang merupakan bakteri baik untuk mendukung usus. Kesehatan usus yang baik dapat berkontribusi pada penyerapan nutrisi yang optimal, termasuk nutrisi yang mendukung kesehatan kulit.

5. Ikan

Ikan yang berlemak seperti salmon, sarden, dan makerel mengandung asam lemak omega-3.

Bukan hanya untuk kesehatan jantung, asam lemak tersebut juga dapat membantu menjaga kelembapan kulit dan mengurangi peradangan.

Memasukkan menu makanan-makanan tersebut ke dalam pola makan sehari-hari, dapat menjadi langkah yang baik untuk mendukung kesehatan serta kecantikan.

Namun, selain menjaga pola makan yang sehat, kebiasaan gaya hidup lainnya juga bisa bisa kalian padukan untuk hasil yang lebih optimal. (RAFI)

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>