Ditembak KKB, Polda Papua: Tiga Korban Tewas Dievakuasi ke RSUD Mimika


Kepala Bidang Humas Polda Papua Kombes Pol Ignatius Benny Ady Prabowo. (Ist)

AKTUALITAS.ID – Polda Papua mengatakan korban penembakan KKB di Papua yang meninggal telah dievakuasi ke RSUD Mimika. 

Hal itu dikatakan Kepala Bidang Humas Polda Papua Kombes Pol Ignatius Benny Ady Prabowo dalam pernyataannya di Jayapura, Sabtu (25/11/2023).

“Para korban yang meninggal dunia telah disemayamkan di Puskesmas Beoga dan selanjutnya akan dievakuasi ke RSUD Mimika untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut,” ujar Ignatius.

Tiga pekerja bangunan sebuah puskesmas di Kampung Jambul, Kabupaten Puncak, Papua Tengah, tewas dalam serangan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB), terjadi pada Jumat (24/11/2023).

Satgas Damai Cartenz bersama Polres Puncak Papua Tengah sedang melakukan penyelidikan terhadap kasus penembakan yang dilakukan oleh KKB terhadap pekerja bangunan puskesmas, tepatnya di Kampung Jambul, Distrik Beoga Barat, Puncak, Provinsi Papua Tengah.

Menurut Ignatius, penembakan tersebut diketahui dari seorang saksi yang melaporkan penyerangan yang dilakukan oleh KKB terhadap pekerja bangunan Puskesmas Beoga Barat.

“Sekitar pukul 16.30 WIT seorang saksi melaporkan kejadian tersebut ke Koramil 1717-03 Beoga bahwa ada penyerangan yang dilakukan KKB terhadap pekerja bangunan Puskesmas,” ungkapynya.

Setelah menerima informasi tersebut, aparat gabungan TNI-Polri berkoordinasi dengan para tokoh setempat untuk melaksanakan evakuasi korban dari tempat kejadian perkara menuju Kampung Milawak, Distrik Beoga.

Serangan KKB tersebut menyebabkan tiga orang tewas dan dua orang lainnya terluka.

Mereka yang menjadi korban tewas adalah Suyanto (40) yang mengalami luka tembak di bagian kepala dan lengan kiri, Satiman (40) mengalami luka tembak di pelipis kanan dan lengan kiri dan Triyono (50) mengalami luka tembak di ujung mata kanan dan di bahu kanan.

Diketahui, dua hari sebelum penyerangan pekerja bangunan puskesmas, seorang seorang personel Satgas Damai Cartenz dari Brimob Polda NTT tewas ditembak KKB dan seorang lainnya terluka pada kaki.

Korban tewas atas nama Bharada Bonifasius Jawa sedangkan korban luka Bharatu Rani Yohanes. (RAFI)

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>