Presiden Mengapresiasi Pelaksanaan Puncak Peringatan HGN 2023


Presiden Jokowi saat perayaan puncak Hari Guru Nasional (HGN) 2023 dengan tema "Bergerak Bersama Rayakan Merdeka Belajar" yang digelar di Indonesia Arena Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Sabtu, 25 November 2023. (Antara )

AKTUALITAS.ID – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri puncak peringatan Hari Guru Nasional (HGN) tahun 2023.

Jokowi hadir didampingi Mendikbud RI Nadiem Makarim dan Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas. Acara digelar di Indonesia Arena GBK, Jakarta Pusat, Sabtu (25/11/2023).

Dalam sambutannya, Jokowi menyampaikan apresiasinya atas pelaksanaan Peringatan Hari Guru Nasional 2023 yang meriah dan penuh sukacita. Menurutnya, hal ini merupakan salah satu bentuk penghormatan kepada para guru.

Jokowi menyebut peran penting guru dalam perjalanan hidupnya. Keberhasilannya menjadi presiden Indonesia juga tidak terlepas dari peran guru.

“Kewajiban negara untuk memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih sebesar-besarnya kepada para guru. Saya bisa menjadi presiden seperti sekarang ini juga karena guru,” ujar Jokowi. 

Perayaan puncak Hari Guru Nasional (HGN) 2023 mengangkat tema “Bergerak Bersama Rayakan Merdeka Belajar”.

Acara ini juga dihadiri sekitar 7.500 tenaga pendidik, mulai guru, pengawas pendidikan, hingga pihak pengelola administrasi pendidikan dari seluruh Indonesia. Mereka kompak mengenakan pakaian serba hitam bertuliskan ‘Merdeka Belajar’ dan celana berwarna hitam lengkap dengan atribut pita berwarna merah muda.  (RAFI)

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>