Nawawi Pomolango Dilantik Jadi Ketua KPK Sementara di Istana Negara Senin Pagi


Nawawi Pomolango (Dok: Antara)

AKTUALITAS.ID – Wakil ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Nawawi Pomolango akan menjalani sumpah jabatan Ketua KPK ad interim yang dipimpin langsung Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Jakarta, pada Senin (27/11/2023).

“Rencananya, pada pagi hari besok (Senin, 27 November), akan ada acara pengucapan sumpah atau janji oleh Bapak Nawawi Pomolango sebagai Ketua KPK sementara, yang akan dihadiri oleh Presiden,” kata Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana melalui pesan singkat di Jakarta pada Minggu (26/11/2023).

Sebelumnya, Presiden Jokowi telah menandatangani Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 116 Tahun 2023, yang menghentikan sementara Firli Bahuri dari jabatan Ketua KPK dan menetapkan Nawawi Pomolango sebagai Ketua KPK ad interim.

Selain menghadiri pengambilan sumpah jabatan oleh Ketua KPK sementara Nawawi Pomolango, Ari Dwipayana juga menyampaikan bahwa pada Senin besok, Presiden Widodo juga akan melantik Gubernur Provinsi Riau di Istana Negara.

Berdasarkan informasi yang diterima, Presiden akan melantik Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Riau Edy Natar Nasution sebagai Gubernur Riau yang definitif. (RAFI)

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>