Prabowo Sebut Gibran dan AHY Jadi Pemimpin Bangsa Ini di Masa Depan


Calon presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto saat memberikan pidato politiknya saat menghadiri acara deklarasi di Djakarta Theater, Jakarta Pusat, Jumat (8/12/2023). (Dok: AKTUALITAS.ID/Kiki Budi Hartawan.)

AKTUALITAS.ID – Calon presiden (capres) nomor urut 2, Prabowo Subianto menyebut calon wakil presiden (cawapres)-nya, Gibran Rakabuming Raka dan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) adalah calon pemimpin bangsa Indonesia.

Hal ini disampaikan Prabowo saat menghadiri acara Deklarasi Gerakan Masyarakat Perhutanan Sosial di GOR Soekarno Hatta, Blitar, Jawa Timur, Minggu (17/12).

“Mungkin saya tidak tahu pada saat itu siapa yang akan memimpin republik. Apakah Mas Gibran, atau Mas AHY. Ini lah calon-calon yang kita siapkan untuk mengganti saya, untuk mengganti generasi yang sekarang. Kita siapkan pemimpin-pemimpin hebat untuk memimpin Indonesia di masa yang akan datang,” kata Prabowo.

Prabowo menyebut Indonesia memiliki kekayaan yang sangat luar biasa. Bahkan, kekayaan itu masih berlimpah hingga kini kendati sudah dirampas selama ratusan tahun kala dijajah dulu.

Ia menegaskan tantangan hari ini ialah menentukan pemimpin yang bisa menjaga kekayaan tersebut untuk tak dicuri lagi.

Bahkan, kata Prabowo, pemimpin itu bukan hanya harus menjaga melainkan juga harus bisa mengelolanya secara optimal.

Setelahnya, Prabowo pun menyanjung sosok Gibran dan AHY sebagai sosok yang disiapkan untuk menjadi pemimpin hebat di masa depan.

Menurut dia kedua tokoh itu akan menjadi pengganti generasi yang hari ini tengah tampil menjadi pemimpin di Indonesia.

“Mungkin saya tidak tahu pada saat itu siapa yang akan memimpin republik, apakah Mas Gibran atau Mas AHY. Inilah calon-calon yang kita siapkan untuk mengganti saya, untuk mengganti generasi yang sekarang,” ungkapnya.

Pada Pilpres 2024, Prabowo maju didampingi Gibran. Mereka mendapatkan nomor urut dua.

Sementara Partai Demokrat yang dipimpin AHY menjadi salah satu partai pengusung Prabowo-Gibran yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju. (RAFI/ARI WIBOWO)

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>