400 Ribu Wisatawan Diprediksi Banjiri Yogyakarta Pada Libur Natal dan Tahun Baru 


Ilustrasi - Wisatawan memadati kawasan wisata Malioboro, Yogyakarta, Senin (31/12/2018). (ANTARA)

AKTUALITAS.ID – Direktur Penegakan Hukum (Dirgakkum) Korlantas Polri Brigjen Pol R Slamet Santoso memperkirakan 400 ribu wisatawan bakal penuhi Yogyakarta pada libur perayaan Natal dan Tahun baru 2024. 

Terkait hal itu, aparat kepolisian siap melakukan pengamanan melalui Operasi Lilin termasuk mengamankan aktivitas liburan akhir tahun.

“Kami sudah periksa, diperkirakan mobilitas untuk akhir tahun ini ada 3 jutaan orang, dan di DIY sendiri diperkirakan mencapai 400.000 yang liburan. Saya juga sudah cek tingkat hunian hotel di DIY sudah sampai 80% penuh,” ujar Slamet Santoso di Yogyakarta pada Senin (18/12).

Slamet Santoso yang sebelumnya menjabat sebagai wakil kepala Kepolisian Daerah (Wakapolda) DIY, menemui Wagub DIY dalam rangka berpamitan dan juga memohon doa restu untuk menjalani ketugasan barunya di Jakarta sebagai Dirgakkum Korlantas Polri.

“Kami mohon doa untuk melanjutkan tugas di tempat yang baru. Kami juga mohon maaf jika selama kami mendampingi Pak Wagub kami masih banyak kekurangan. Basic saya memang di lantas, jadi ini disuruh kembali ke habitat,” ungkapnya.

Sementara itu Paku Alam X berpesan agar Brigjen Pol R Slamet Santoso dan keluarga selalu menjaga kesehatan. Dan sebagai bagian dari korps kepolisian, tentu harus siap sedia ditempatkan di manapun dan kapan pun. 

“Saya doakan mudah-mudahan Bapak selalu sukses. Kalau buat saya, yang penting sehat,” ungkap Paku Alam X.

Atas nama pribadi dan Pemda DIY, Paku Alam X juga mengucapkan terima kasih atas segala peran yang telah dilakukan oleh Slamet Santoso selama menjalankan tugas di DIY. Selain itu, dia juga memohon maaf atas kesalahan yang pernah dilakukan.

“Saya berharap, siapapun yang pernah bertugas di DIY, semoga zero accident, karena itu juga rapor kita,” imbuh Paku Alam X.

Brigjen Pol R  Slamet Santoso kini menempati jabatan baru sebagai Dirgakkum Korlantas Polri. Ia menggantikan Brigjen Pol Aan Suhanan yang naik jabatan menjadi Kakorlantas Polri. Sedangkan jabatan Wakapolda DIY ditempati oleh Brigjen Pol Adi Vivid Agustiadi Bachtiar. (IYAN KUSUMA/RAFI)

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>