Pemprov DKI Sediakan Sentra Vaksinasi Covid-19 Yang Tersebar di 44 Lokasi 


VAKSIN, COVID-19, CORONA, BUMN
Petugas medis menyuntikkan vaksin COVID-19 kepada Lansia di Istora Senayan, Jakarta (15/3/2021). Kementerian BUMN menggelar Sentra Vaksinasi Bersama BUMN bagi lansia untuk mendorong percepatan program vaksinasi nasional demi mencapai target satu juta vaksin per bulan yang berlangsung pada 8 Maret hingga 10 Mei 2021. (Dok: AKTUALITAS.ID/KIKI BUDI HARTAWAN.)

AKTUALITAS.ID – Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) menyediakan sentra vaksinasi Covid-19 yang tersebar di 44 lokasi di Jakarta. 

Kepala Seksi Surveilans, Epidemiologi, dan Imunisasi Dinkes DKI Jakarta Ngabila Salama mengatakan, vaksin yang tersedia berjenis Inavac untuk dosis pertama hingga kelima.

“Untuk syarat dan ketentuan. Pertama usia 18 tahun ke atas, kemudian kedua membawa KTP (ke sentra vaksin),” ujar Ngabila di Kantor Dinkes DKI Jakarta, Gambir, Jakarta Pusat, Selasa (19/12/2023).

Ngabila juga mengimbau kepada masyarakat DKI Jakarta untuk segera melengkapi dosis vaksinasi, khususnya terhadap yang rentan jika terkena Covid-19, seperti usia di atas 50 tahun atau lansia.

“Artinya kita mengimbau untuk perketat prokes, pakai masker jika sedang sakit atau berada di kerumunan ataupun berada di dalam ruangan dalam waktu cukup lama, lalu cuci tangan lebih rajin, dan juga menjaga pentilasi indoor tentunya juga melakukan vaksinasi. Kami menyediakan secara gratis pertama vaksinasi dibanyak tempat diseluruh fasilitas kesehatan di DKI Jakarta,” tambahnya.

Tercatat per tanggal 17 Desember 2023 total vaksinasi di Jakarta untuk dosis pertama sebanyak 134,2%, dosis kedua 116,77%, dosis ketiga 74,99%, dosis ke empat 9,8% dan dosis kelima 52 orang. (IYAN KUSUMA/RAFI)

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>