Dipenghujung Tahun 2023, Kerispatih Rilis Single Baru Berjudul ‘Pesan Rindu’


Kerispatih saat mempersembahkan sebuah single baru bertajuk “Pesan Rindu” pada bulan Desember 2023. (Dok. IST)

AKTUALITAS.ID – Kerispatih kembali mempersembahkan sebuah single baru bertajuk “Pesan Rindu” pada bulan Desember 2023 ini. Lagu tersebut merupakan ciptaan Arief Morada dan Fandy Santoso.

Secara umum, lagu ”Pesan Rindu” bercerita tentang kerinduan seseorang kepada pasangannya yang sudah pergi meninggalkannya karena dipanggil oleh Sang Pencipta (meninggal dunia).

Lebih jauh tentang single ini, seseorang tersebut berandai-andai jika waktu dapat berputar kembali dia ingin sekali menyempurnakan cintanya yang dulu dirasa kurang sempurna.

Lirik lagu baru Kerispatih ini mengingatkan kita untuk lebih menghargai dan mencintai orang-orang yang ada di samping kita dan tentunya kita akan menyesal jika mereka telah tiada.

Menurut Arief sang gitaris, pemilihan “Pesan Rindu” sebagai single terbaru Kerispatih sudah berdasarkan hasil diskusi dengan CEO NAGASWARA, Rahayu Kertawiguna dan tim NAGASWARA. Sebelumnya pada setahun yang lalu, Kerispatih merilis sebuah single melow berjudul “Pernah Terluka”.

“Makanya di single terbaru kali ini temponya lebih ke medium beat. Hanya saja, lirik dan melodinya melow,” ungkap Arief saat Konferensi Pers dan Launching New Single Kerispatih Pesan Rindu, Kamis (21/12/2023).

Salah satu yang berbeda di single terbaru Kerispatih ini jelas terdengar bahwa karakter vokal Fandy semakin matang dan berciri khas. Aransemen musik pun juga easy listening namun tetap dengan rasa Kerispatih.

Sementara untuk video klip Pesan Rindu disutradarai oleh Sebastian dari Production House Angankara dengan mengambil lokasi syuting yang berbeda tempat. Penggarapan video klip sendiri melibatkan model cantik Indonesia berdarah campuran Tionghoa – Belanda Zoe Levana. Selain sibuk sebagai model, Zoe Levana juga aktif sebagai pegiat media sosial yakni Selebgram, TikTokers dan konten kreator.

Kerispatih sendiri merupakan salah satu grup band papan atas tanah air yang terus mengibarkan semangat bermusiknya. Kerispatih juga sempat menyatakan vakum sementara karena merebaknya wabah Covid-19 (2020 -2021) dan kehilangan personilnya Andika (bass) yang meninggal dunia tahun 2018, dan tahun 2016 Badai (Keyboardis) menyatakan tidak lagi bergabung di Kerispatih. Namun, ketiga personil Kerispatih yang masih solid yaitu Arief (gitar) Anton (drum) dan Fandy (vokal), rupanya telah menyiapkan amunisi dan tampilan berbeda, karena tak beberapa lama setelah itu, Kerispatih berhasil mempersembahkan sebuah lagu berjudul Pernah Terluka (2022) ciptaan Arief Morada. Karya Kerispatih lewat single Pernah Terluka pada Mei 2022 bersama Nagaswara sebagai payung label musiknya, adalah sebuah persembahan spesial buat para penggemar dan pecinta musik Indonesia di manapun berada bahwa Kerispatih masih ada.  (YAN KUSUMA/RAFI)

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>