Liga Inggris 2023/2024: Kalahkan MU, West Ham Amankan Tiga Poin di Kandang 


West Ham United menambah derita Manchester United di Liga Inggris 2023-2024 (Foto: REUTERS)

AKTUALITAS.ID – Manchester United menelan kekalahan 0-2 dari West Ham United pada lanjutan Liga Inggris 2023/2024 di London Stadium, London, Sabtu (23/12/2023). 

Gol tuan rumah dicetak Jarrod Bowen (72’) dan Mohammed Kudus (78’). West Ham United mengambil inisiatif serangan lebih dulu lewat tembakan Emerson kala laga baru memasuki menit kelima. Namun tembakannya masih dimentahkan kiper Manchester United, Andre Onana.

Manchester United cukup kesulitan menembus pertahanan West Ham United. Setan Merah baru bisa mengancam pertahanan West Ham United di menit 33 lewat tembakan Antony, namun belum membuahkan hasil.

Kesalahan dari Areola nyaris membawa MU unggul, tetapi skor tetap imbang tanpa gol hingga babak pertama berakhir. Namun, di babak kedua, West Ham meningkatkan intensitas serangan. Jarrod Bowen berhasil membuka keunggulan pada menit ke-72 melalui sundulan yang memanfaatkan umpan Lucas Paqueta.

West Ham menggandakan keunggulan pada menit ke-78 melalui Mohammed Kudus, setelah kesalahan fatal dari pemain muda MU, Kobbie Mainoo. MU tidak mampu memberikan respons berarti di sisa waktu, memastikan kemenangan 2-0 untuk West Ham.

Kekalahan ini menunjukkan tantangan yang dihadapi MU dalam mencari konsistensi di Liga Inggris, sementara West Ham berhasil mengamankan tiga poin penting di kandang. 

MU kini harus mempersiapkan strategi dan pemulihan untuk pertandingan selanjutnya agar dapat kembali ke jalur kemenangan.  (YAN KUSUMA/RAFI)

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>