Polisi Israel Akui Tembak Mati Gadis Cilik Berusia 3 Tahun di Tepi Barat


Polisi Israel membunuh seorang anak perempuan Palestina di dalam mobil di persimpangan Tepi Barat. [foto: Associated Press]

AKTUALITAS.ID – Polisi Israel mengakui petugasnya menembak seorang anak perempuan Palestina berusia tiga tahun sampai tewas di Tepi Barat.

Menurut pernyataan polisi dan rekaman yang dibagikan, seorang pengemudi van berbelok ke arah petugas di sebuah pos pemeriksaan antara Yerusalem dan Ramallah, Palestina sehingga mendorong mereka untuk melepaskan tembakan.

Akibat penembakan, seorang gadis yang berada di kendaraan lain di pos pemeriksaan terluka, kata polisi, dikutip dari laman Al Arabiya, Senin (8/1/2024).

Badan medis darurat Israel Magen David Adom mengatakan, seorang gadis berusia tiga tahun “dinyatakan meninggal” setelah pemeriksaan.

Dalam pernyataannya Minggu (7/1/2024), kepolisian Israel mengatakan pasangan perempuan dan laki-laki berhenti di persimpangan dekat Yerusalem dan menabrakkan mobil mereka ke polisi perbatasan Israel. Dalam pernyataannya, polisi mengatakan mereka merespons serangan dengan tembakan peluru tajam.

Polisi menambahkan mereka ‘menetralkan’ pasangan di dalam mobil itu tanpa mengungkapkan detailnya. Sumber kantor berita WAFA mengatakan pasangan tersebut tewas juga dalam penembakan yang dilakukan oleh aparat keamanan Zionis Israel. (YAN KUSUMA/RAFI)

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>