Polda Metro Jaya Siapkan Ribuan Personel untuk Pengamanan Debat Cawapres 


Ilustrasi. Kepolisian (Dok. Polri)

AKTUALITAS.ID – Polda Metro Jaya menyiapkan ribuan personel polisi dalam rangka pengamanan debat sesi keempat Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan pada Minggu 21 Januari 2024.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Ade Ary Syam Indradi menerangkan, pihaknya mengerahkan 2.000 personel untuk pengamanan debat dengan kandidat cawapres.

“Bapak Kapolda Metro Jaya akan menyiapkan 2.000 personel Polri untuk pelaksanaan pengamanan kegiatan debat cawapres yang akan dilaksanakan pada hari Minggu 21 Januari 2024,” kata Ade Ary kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Jumat (19/1).

Untuk pengaturan lalu lintas di lokasi sekitar acara debat, Ade Ary menjelaskan, tidak ada rekayasa lalu lintas. Tidak ada buka-tutup jalan dan pengaturan lalu lintas dilakukan secara normal.

“Kami mohon dukungan dan kerja sama dari semua pihak dari masyarakat agar kegiatan bisa berlangsung aman dan tertib,” katanya.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah menetapkan tempat debat keempat Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024 yang mempertemukan para cawapres dilaksanakan di Jakarta Convention Center (JCC) pada Minggu.

KPU RI mengumumkan 11 nama panelis debat tersebut. Ke-11 nama itu telah mengonfirmasi kesediaan menjadi panelis dan dikarantina dua hari sebelum acara debat, yaitu pada Jumat (19/1).

Para panelis itu terdiri atas mayoritas akademisi dan beberapa di antaranya praktisi yang tergabung dalam organisasi masyarakat sipil. Rangkaian debat itu merupakan bagian dari kampanye Pilpres 2024 yang diwadahi KPU.

Debat keempat KPU menampilkan tiga cawapres, yaitu Muhaimin Iskandar (cawapres nomor urut 1), Gibran Rakabuming Raka (cawapres nomor urut 2) dan Mahfud Md. (cawapres nomor urut 3).

Debat ini mengangkat isu-isu sumber daya alam, masyarakat adat, lingkungan hidup, energi dan agraria. (YAN KUSUMA/RAFI)

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>